Begini Keseruan Celebrity Match Fun Volley Ball di Indonesia Arena

Minggu, 21 April 2024 – 10:21 WIB
Pertandingan bola voli antar selebriti tanah air, Celebrity Match yang menampilkan antara Red Phoenix vs Pink Dragon menjadi magnet tersendiri dari seru dan meriahnya acara Fun Volley Ball Red Sparks vs Indonesia All-Star di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/4) sore.(foto:herry/kemenpora.go.id)

jpnn.com - Pertandingan bola voli antar-selebriti tanah air, Celebrity Match antara Red Phoenix vs Pink Dragon menjadi magnet pada ajang Fun Volley Ball Red Sparks vs Indonesia All-Star di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/4) sore.

Red Phoenix yang diperkuat Darius Sinathrya (C), Jirayut, Wulan Guritno, Vicky Nitinegoro, Maria Selena, Mario Lawalata, Sitha Marino, Randy Pangalila dan Cinta Brian mampu unggul lebih dulu di babak pertama (25-18).

BACA JUGA: Red Sparks Kalahkan Indonesia All Star 3-2 di Laga Ekshibisi Fun Volley Ball 2024

Aksi Jirayut yang memukau dengan menyumbang banyak poin mampu membawa Red Phoenix menang. Serve saltonya juga membuat penonton yang memadati Indonesia Arena menyambut dengan tawa dan tak menyangka.

"Voli memang aku suka dari dulu, tetapi karena di Indonesia aku jarang main. Aku bisa main saja, enggak terlalu jago. Pengiennya lima set tetapi karena terbatas waktu, ya, sudah," tutur artis asal Thailand ini usai pertandingan.

BACA JUGA: Bank DKI Mengenalkan Jakarta Tourist Pass Kepada Tim Bola Voli Red Sparks

Jirayut yang juga meraih gelar MVP (Most Valuable Player) bersyukur meski tidak menyangka atas peraihan itu. Dia pun berhak atas hadiah uang tunai Rp 7,5 juta.

"Waduh, itu mah mau dapat atau enggak, tidak apa-apa. Tadi yang penting permainan aku. Aku tampil maksimal, karena temen-temen aku di Thailand pada nonton, kan," imbuhnya.

BACA JUGA: Donna Agnesia Yakin Kehadiran Red Sparks Bisa Membangkitkan Minat Anak Muda terhadap Voli

Dia menegaskan mental dan fisik yang sehat dan kuat akan membantu dalam permainan voli. Jirayut berharap kegiatan seperti ini bisa lebih sering diselenggarakan.

"Yang penting mental kuat sih, sehat fisik juga. Kalau mental kuat mau lawannya kayak apa, asal masih ada keinginan menang pasti bisa. Saya harap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan, setahun dua kali. Kalau perlu sebulan dua kali agar voli makin digemari," pesannya.

Sementara, Pink Dragon yang diisi selebriti yang juga terkenal seperti Luna Maya, Donna Agnesia (C), Dwi Sasono, Maria Vania, Ricky Harun, Rico Ceper, Bastian Steel, Antonio Blanco dan Junior Robert harus kesulitan dengan serangan serta smash-smash dari Darius Cs.

Di babak kedua, Pink Dragon mampu menyamakan kedudukan meski harus bermain lebih lama dengan yus dan skor akhir babak kedua (27-25).

Di laga penentu, akhirnya Red Phoenix berhasil memenangkan pertandingan dengan skor (15-8) seusai smash Jirayut tak mampu dikembalikan dengan sempurna libero dari Pink Dragon dan bola meninggalkan lapangan. Skor akhir 2-1 untuk Red Dragon.

"Iya voli ini nostalgia dulu dari zaman sekolah sampai kuliah dan sekarang diberikan kesempatan main lagi. Jadi, masih inget. Kami juga seusai ini mau rutin latihan voli dengan selebriti lainnya," kata Donna Agnesia kapten tim dari Pink Dragon.

Dia berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung diadakan agar olahraga Indonesia khususnya bola voli semakin digemari dan prestasinya semakin baik.

"Kita tahu voli menjadi salah satu olahraga yang populer di Indonesia selain badminton dan sepak bola. Semoga dengan adanya acara ini tidak hanya sekali ini saja, tetapi bisa diselenggarakan tiap tahunnya," harapnya.

Dia berharap dengan digelar tiap tahun, akan membangkitkan semangat masyarakat pecinta voli tanah air khususnya anak-anak muda sehingga ada regenerasi di tanah air, serta membuat prestasi voli Indonesia semakin mendunia

Nampak turut menyaksikan di tribun penonton para Pejabat Eselon I,II Kemenpora, Plt. Dir. LPDUK Ferdinand Tangkuding dan beberapa artis tanah air. (*/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : M. Fathra Nazrul Islam, M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler