Begini Perasaan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Usai Bawa Pulang Medali Emas Olimpiade Tokyo

Senin, 02 Agustus 2021 – 15:29 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada partai final yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo pada Senin (2/8) WIB. (NOC Indonesia)

jpnn.com, TOKYO - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 usai pada partai final mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo pada Senin (2/8) WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19, 21-15 atas wakil China itu dalam waktu 57 menit.

BACA JUGA: Fantastis! Greysia/Apriyani Bawa Pulang Emas Olimpiade Tokyo, Raket Lawan Sampai Melengkung

Usai laga, Greysia mengaku masih tidak menyangka bisa menjadi juara Olimpiade. Terlebih, sebelum memastikan kemenangan, pasangan Chen/Jia sempat meminta challenge pada poin penentuan di gim kedua yang membuat dirinya mengalami nervous.

“Saya tidak percaya ketika shuttlecock out dan menjadi poin bagi kami di akhir game kedua. Sejujurnya, saya masih tak menyangka menjadi juara Olimpiade,"

BACA JUGA: Presiden Jokowi Sebut Medali Emas Greysia/Apriyani Jadi Kado Manis Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

"Kami hanya mencoba menang poin demi poin. Kami memang ingin membuat sejarah bagi bulu tangkis, sejarah untuk indonesia,” kata Greysia dalam rilis yang diterima jpnn.com dari NOC.

Sepanjang pertandingan, Greysia/Apriyani mengaku hanya fokus untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Berkat fokus, kedisiplinan dan kekompakan, keduanya mampu naik ke podium juara Olimpiade Tokyo 2020.

“Rasanya bercampur aduk. Mungkin orang tak percaya kami, tapi kami percaya. Tuhan percaya kami. Korea dan China lawan yang kuat. Kami hanya mau memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tambah Greysia.

Sementara itu, Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas yang ia raih bersama Greysia Polii untuk almarhum orang tuanya dan sang kakak.

Apriyani yang baru berpasangan dengan Greysia selama empat tahun ini sudah membuktikan di atas lapangan bahwa dirinya adalah pasangan yang kompak, dan terbukti bisa berprestasi di ajang tertinggi olahraga seperti Olimpiade.

“Medali emas ini bukan hanya impian kak Greysia, tetapi juga saya. Medali emas ini untuk almarhum orang tua saya dan kakakku,” ungkap Apriyani.

“Saya berpasangan dengan Greysia empat tahun lalu. Perjalanan panjang, di mana saya belajar untuk mendewasakan diri. Hari ini kami mendapatkan semua, berkat dari Allah dan doa keluarga serta masyarakat Indonesia. Kami sangat senang dan Bahagia,” tambah Apriyani.

Keberhasilan Greysia/Apriyani meraih medali emas membuat Indonesia langsung melejit di papan klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 ke posisi 34 dengan torehan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Indonesia berpeluang menambah perolehan medali mereka karena sore nanti akan bertanding Anthony Sinisuka Ginting di perebutan medali perunggu serta lifter Nurul Akmal yang akan turun di kelas 87 kg putri. (noc/mcr16/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler