Begini sikap MU soal Perubahan Format Piala Menpora 2021

Rabu, 17 Maret 2021 – 21:32 WIB
Direktur PT PBMB Zia Ul Haq Abdurrahim (HO/Maduraunitedfc.com)

jpnn.com, MADURA - Madura United FC menyambut baik perubahan format pertandingan Piala Menpora 2021, yakni pertandingan semifinal dan final turnamen tersebut yang sebelumnya digelar satu leg menjadi dua leg, sebagai tantangan bagi tim.

Perubahan itu telah disampaikan Organizing Comitte (OC) Piala Menpora 2021 melalui surat kepada manajemen Madura United, PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB).

BACA JUGA: Rizky Pellu kenapa Pamit dari PSM Makassar ya?

Menurut Direktur PT PBMB Zia Ul Haq Abdurrahim, perubahan format pertandingan turnamen pramusim tersebut menjadi tantangan khusus bagi tim.

Baginya, pertandingan akan berlangsung menarik jika digelar dalam dua leg, di samping itu semua tim juga akan mempunyai kesempatan yang sama.

BACA JUGA: PSM Makassar tak Dipusingkan dengan Perburuan Pemain

"Kemaren ada surat susulan dari PT LIB (perubahan format pertandingan)," ujar Direktur PT PBMB Zia Ul Haq Abdurrahim
yang dikutip dari laman resmi klub, Rabu (17/3).

"Tentunya ini sangat menarik, karena tontonan di rumah akan tambah seneng dan kesempatan tim untuk lolos di semifinal untuk menuju final, tentunya juga akan terbuka secara lebar," ucap pria yang karib disapa Habib ini menambahkan.

BACA JUGA: Pelatih PSM Bersikap soal Perubahan Format Semifinal Piala Menpora

Mengenai Piala Menpora, Habib berterima kasih kepada pemerintah dan pihak kepolisian atas dilaksanakannya turnamen tersebut.

Bagi Madura United, turnamen tersebut adalah ajang persahabatan yang sarat nilai persaudaraan.

"Kami dari Madura United sangat menikmati turnamen ini diputar dengan title Piala Menpora 2021. Kami senang, kami berterima kasih kepada pemerintah dan pihak berwajib (kepolisian)."

"Karena sepak bola bagi Madura adalah sebuah net persahabatan dan nilai persaudaraan," tambah dedengkot klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Ia berharap pecinta sepak bola di seluruh Indonesia, terutama pecinta Madura United, tetap menyaksikan pertandingan di rumah, mematuhi protokol kesehatan, dan menghindari kerumunan.

"Nonton dari rumah bersama keluarga dan jangan lupa doakan Madura United juara di Piala Menpora ini," pungkas pria asli Pamekasan, Madura tersebut.

Di Piala Menpora, Madura United FC masuk Grup C dan dipastikan akan bermain di Bandung, Jawa Barat, bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler