Begini Sosok Mendiang Rony Dozer di Mata Teman-Teman SMA

Minggu, 18 Desember 2022 – 21:15 WIB
Begini Sosok Mendiang Rony Dozer di Mata Teman-Teman SMA. Foto: FlipFlop TV

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Rony Antonius Setiawan atau Rony Dozer telah meninggal dunia akibat serangan jantung setahun lalu.

Komedian bertubuh tambun ini masih dikenang oleh sahabatnya di SMA Strada Sanjaya (Sekarang Materdei), Pamulang, Tangerang Selatan.

BACA JUGA: Masih Berkabung, Istri Rony Dozer Bingung Ditagih Rp 600 Juta

Eduard, salah satu kawan almarhum, mengatakan bahwa Ronny Dozer adalah sosok yang supel dalam bergaul. Meski terkenal, Ronny tetap bergaul dengan teman-temannya.

"Kami sering main karambol di taman di Perumahan Pamulang Permai I dan dia biasa-biasa saja berkumpul dengan kami," kata Eduard, kakak kelas Ronny, Minggu ( 18/12).

BACA JUGA: Sebelum Meninggal, Rony Dozer Sempat Reuni Bareng Indra Birowo

Kawan Ronny Dozer lainnya, Welly menilai mendiang sebagai sosok yang biasa-biasa saja kalau di kelas. 

“Dia orangnya enggak macam-macam., tetapi kalau diprovokasi dia mudah terpancing juga. Dahulu Rony pernah tinggal kelas, lalu di kelas itu ada beberapa yang suka ngeledek, pulangnya ditungguin si Rony, anaknya ketakutan,” cerita Welly mengenang masa SMA.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Aldi Taher Merayu Dewi Perssik, Lesti Curhat soal Billar

Welly mengungkapkan bahwa mendiang Rony senang berolahraga meski bertubuh besar, terutama basket.

"Jadi, kami enggak tahu kalau dia itu seorang aktor. Kami baru tahu dia aktor karena sering melihat dia mengisi acara di TVRI, dia bilang acara drama-drama gitu,” tuturnya.

Menurut Welly, temannya itu melejit setelah tampil di Extravaganza. Meski namanya sudah naik, tetapi dia tetap ramah bahkan ingatannya sangat baik sama kawan.

"Satu kali dia tampil di sebuah acara di BSD, pas saya panggil dia langsung nyamperin dan ngobrol lama juga, ya sosok yang ramahlah meski sudah terkenal,” kata Welly.

Sebagai seorang aktor, Rony kerap tampil di beberapa film seperti Jelangkung (2001), 3 Playboy Galau dan Petualangan Lollypop (2013), Drakula Cinta dan Caleg by Accident (2014).

Kemudian, The Wedding & Bebek Betutu (2015), Oops Ada Vampir dan Surat Untukmu (2016), Iqro: My Universe (2019), KNK: Santa Claus dari Jakarta (2021), Naga Naga Naga (2022) dan terakhir yang akan tayang ini adalah Siapa Takut.

Sosok Rony tampil sebagai Ketua RT dalam film bergenre Horror “Siapa Takut” yang akan tayang perdana di FlipflopTV pada 20 Desember 2022.

Dalam film ini Rony berperan sebagai sosok yang penuh kharismatik dan penuh tanggung jawab jauh dari kesan humoris yang selama ini melekat dalam dirinya.

Dialah yang mengantar Andre (Muzaki Ramadhan) ke Panti Asuhan Desa Sumber Asih yang terancam tutup akibat masalah keuangan.

Panti asuhan itu baru saja berganti kepemimpinan. Sosok Rara sang pimpinan panti membuat penghuni panti kurang nyaman, bahkan Andre memilih ingin kabur dari panti.

Namun, dia bersama Maudy, Lisda, Mail dan Amy terpaksa harus beradaptasi dengan kepemimpinan bu Rara. Sampai kemudian mereka terpanggil untuk membantu warga desa yang mengalami teror akibat kemunculan hantu-hantu menakutkan dari dalam sebuah sumur tua. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler