Begini Usaha Aremania Ikut Menyukseskan Piala Menpora 2021

Selasa, 09 Maret 2021 – 08:48 WIB
Logo Piala Menpora 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Pendukung setia Arema FC Aremania menunjukkan komitmen menjaga kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Piala Menpora 2021.

Setelah izin Piala Menpora 2021 keluar, hal yang menjadi tantangan ialah menjaga suporter tidak datang ke stadion, tidak berkerumun, dan tidak nonton bareng.

BACA JUGA: Iwan Bule Bujuk Persipura Ikut Piala Menpora 2021

Nah, menurut Korlap Aremania, Achmad Ghozali, penempatan Arema di Grup A Piala Menpora 2021 cukup membantu.

Sebab, dengan bermain di Stadion Manahan, Solo, Aremania yang bandel makin kesulitan.

BACA JUGA: Nilai Kontrak dan Gaji Dipangkas, Pemain Muda Arema FC Pilih Mundur

"Kalau di Malang mainnya, mungkin masih ada saja yang bandel dan ini harus diantisipasi datang ke stadion. Karena main di Solo, ini membantu sekali mengantisipasi seperti itu," katanya, Selasa (9/3).

Pria yang juga Humas Aremania itu menyebut sudah diajak bekerja sama oleh kepolisian di Malang Raya untuk melakukan sosialisasi ke Aremania di koordinator wilayah (Korwil).

BACA JUGA: Hasil Drawing Piala Menpora 2021, Persija Masuk Grup Neraka

"Polres sudah memberikan donasi terkait Covid-19 ke Aremania. Mereka juga melakukan sosialisasi, karena kan di sini juga ada pertandingan, jadi ini langkah Polres untuk mengantisipasi agar mereka tak berkerumun, tak ke stadion dan tak nobar," tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga membentuk Pam Swakarsa atau pengamanan mandiri dengan membentuk tim khusus di 386 Korwil yang dimiliki oleh Aremania, tersebar di kota atau kabupaten sekitar Malang.

"Kafe dan tempat kuliner yang biasanya nobar juga diberikan sosialisasi, Arema Police dibentuk, ya tugasnya juga untuk edukasi dan membantu bersinergi memberikan pelayanan agar selalu menerapkan 5M, tidak nobar dan tak ke stadion," terangnya.

Ghozali berharap suporter menonton Piala Menpora 2021 di rumah saja. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler