Beginilah Kronologis Bripda Azan Tembak Kepala Sendiri

Selasa, 10 Oktober 2017 – 20:11 WIB
Foto saat di TKP dan calon istri Bripda Azan Fikri. Foto: ist

jpnn.com, BANYUASIN - Suara letusan senjata api memecah kesunyian Dusun VI, Rawa Bening, Desa Tri Tunggal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Senin (9/10) sekitar pukul 02.00 WIB.

Lima orang warga yang kebetulan tengah jaga malam sontak semburat mencari asal suara. Namun hasilnya nihil.

BACA JUGA: Usai Antar Calon Istri, Bripda Azan Tembak Kepala Sendiri

Barulah selang lima jam, sekitar pukul 07.00 WIB, misteri suara letusan senpi terkuak.

Kuat dugaan letusan senpi tersebut ditembakkan seorang anggota polisi yang berdinas di Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba), Bripda Azan Fikri untuk mengakhiri hidupnya.

Hal ini pertama kali diketahui calon istrinya, Resi bin Basir, 25, yang menemukan korban masih berada di sekitar 30 meter dari rumahnya.

Perempuan muda yang berprofesi bidan itu menjumpai mobil Honda Mobilio hitam BG 1652 JF milik calon suaminya itu dalam keadaan nyala namun terkunci dari dalam dan kaca sebelah kiri pecah.

Saat ditemukan korban Azan sudah meninggal dunia dengan luka tembak di kepala sebelah kanan tembus ke kepala sebelah kiri dengan posisi tangan kanan memegang senpi.

Di mana, sebelum korban Azan tewas malam itu dia sempat mengantarkan calon istrinya Resti ke Dusun VI Rawa Bening.

Atas kejadian tersebut jajaran Polsek Sungai Lilin, pada pukul 07.30 WIB mendatangi dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Jenazah Bripda Azan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang untuk kepentingan autopsi.

Tewasnya Bripda Azan diduga bunuh diri dengan menembakkan senpi ke arah kepalanya itu, membuat sejumlah pimpinan Polres Muba tutup mulut.

“Walaikumsalam, mohon izin dan maaf, saya belum bisa kasih komentar. Saya juga minta tolong pengertiannya mengenai masalah ini dan bantuannya untuk tidak diviralkan,” pinta Kapolsek Sungai Lilin, AKP Ardeva Lumi, melalui pesan WhatsApp, kemarin.

Andeva membenarkan korban adalah anak buahnya yang telah bertugas selama dua tahun. Namun, Andeva enggan menyebutkan kronologis kejadian.

“Benar anggota kita, tugas di Unit Reskrim. Tapi untuk kronologis kejadiannya saya minta maaf, tidak bisa cerita,” tuturnya.

Andeva mengakui korban berencana menikah dengan tunangannya Resti yang bekerja sebagai bidan. Kesehariannya, korban terbilang anggota yang rajin dan tidak ada masalah dalam pekerjaan.

“Sudah izin sama saya mau nikah, tapi tidak tahu kapan menikahnya. Selama ini tidak ada masalah, baik-baik saja, makanya saya kaget,” ujarnya.

Kabag Ops Polres Muba, Kompol Erwin Syahputra Manik, membenarkan atas kejadian tersebut, namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait anggota yang tewas bunuh diri.

“Kita belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kejadian ini, saat ini anggota kita sedang melakukan olah TKP di Tungkal Ilir, Banyuasin,” katanya.(SAF/BUD/JAN)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler