Beginilah Modus Pencuri Pakaian di Mal

Sabtu, 03 Februari 2018 – 20:05 WIB
Pencuri. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sepak terjang Muksin sebagai pencuri pakaian di salah satu mal di kawasan Surabaya Selatan, Jatim sudah berakhir.

Pria 36 tahun itu dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Gayungan pada Kamis (1/2) lalu. Dia tertangkap basah melakukan pencurian kali keempat.

BACA JUGA: Pria Ini Habiskan Rp 221,2 Juta untuk Tiduri 15 Perempuan

Kali ini ada 26 pakaian yang digondol oleh Muksin. Yakni, 7 kemeja, 8 kaus polos berwarna hitam, 5 kaus berbagai corak, dan 6 kaus berkerah.

Modusnya, Muksin selalu membawa sebuah tas punggung ketika masuk ke mal.

BACA JUGA: Polisi Temukan Mobil Pembawa Mesin Uang Kasir

Tas tersebut yang kemudian digunakan sebagai alat untuk membawa baju yang dia sukai.

Tas yang tadinya kosong jadi penuh saat dia keluar.

BACA JUGA: Wajah Siapa dalam Video Pencurian di Mal?

Awalnya, pria asli Lamongan tersebut berpura-pura sebagai pembeli. Dia berputar-putar dan menanyakan berbagai macam busana yang diinginkan.

Setelah memilih beberapa pakaian, dia menuju kamar pas. Aksi nakal pun dilakukannya di ruangan itu.

Alih-alih mencoba, dia malah memasukan pakaian tersebut ke tas ranselnya. Untuk mengelabui penjaga, dia selalu membawa pakaian dalam jumlah banyak.

Dengan demikian, tidak diketahui bahwa beberapa sudah dimasukkan ke tasnya.

''Untuk mengelabui alarm, label harga dan pengamannya dicopot saat berada di kamar pas,'' jelas Kapolsek Gayungan Kompol Lukito.

Sialnya, Muksin ternyata sudah menjadi perhatian pihak kemanan mal. Muksin dicurigai karena selalu membawa tas setiap kali mengunjungi mal.

Pihak keamanan pun menghentikan Muksin yang hendak keluar. ''Tapi, dia langsung lari. Takut ketahuan,'' ungkap perwira dengan satu melati di pundak tersebut.

Meski sempat ada adegan kejar-kejaran, pihak kemanan berhasil membekuk pria asal lamongan itu.

Setelah dihitung, dalam sekali aksi tersebut, kerugian toko mencapai Rp 3,7 juta. ''Saya nggak punya duit buat beli baju bagus Pak," tutur Muksin.

Ketika ditanya, Muksin mengaku hanya ingin terlihat bergaya. Sebagai kuli bangunan, pendapatannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

''Saya juga pengin bergaya sedikit Pak biar ada cewek yang suka," katanya sembari terus menundukkan kepala. (bin/c20/ady/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler