Beginilah Tanggapan Zumi Zola Soal Duet Fasha-Maulana

Kamis, 05 Oktober 2017 – 20:36 WIB
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola bersama Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan pada sebuah acara. Foto: dokumen-jambi ekspres

jpnn.com, JAMBI - Partai Amanat Nasional (PAN) belum juga menetapkan calon yang akan diusung di Pilwako Jambi.

Dukungan PAN ini memang sedang ditunggu-tunggu. Sebab, keputusan partai berlambang matahari biru ini akan memastikan satu tiket pasangan calon (Paslon).

BACA JUGA: Sejumlah Kader Tunggu Keputusan PAN

Karena duet Fasha-Mualana sudah hampir mengantongi 70 persen kursi di DPRD Kota Jambi. Dukungan itu yakni Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura, PBB, PKS, PKPI, PPP dan NasDem.

Sendangkan penantang Abdullah Sani yang didukung PDI Perjuangan berharap bisa bergabung dengan PAN untuk memenuhi syarat minimal dukungan.

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Lebih Berpeluang Diusung PAN

Menanggapi ini, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola mengatakan jika dirinya memandang postif dan menghargai semua hak politik.

Termasuk keputusan partai politik dalam menentukan sikap dalam hajatan demokrasi.

BACA JUGA: Tujuh Pegawai Dishub Tertangkap Tangan Lakukan Pungli

"Saya memandang positif dan memang harus kita hargai hak berpolitik semua pihak," ujarnya (4/10) kemarin.

Zola menyebutkan jika dirinya selalu berpegang pada prinsip partai. Di mana Pilkada adalah pesta Demokrasi yang mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Kami selalu berpegang prinsip bahwa setiap pilkada adalah pesta demokrasi masyarakat yang artinya kepentingan untuk masyarakat harus selalu didahulukan," katanya.

Terkiat dukungan PAN di Kota Jambi, Zola mengatakan jika partainya akan fokus pada hasil survei internal. Selanjutnya, tetap akan melakukan koordinasi dengan semua DPD untuk mendapatkan pandangan dan pertimbangan.

"Setelah itu kami akan serahkan kepada pusat, karena DPP yang nantinya akan memutuskan,” sebutnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Harian Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Supriyono memastikan dukungan partainya rampung pada akhir Oktovber mendatang. Saat ini pihaknya masih melakukan survey sebagai acaun menentukan sikap partai.

“Inysaallah Oktober sudah rampung. Dukungannya sudah bisa kita ketahui,” katanta.

Supriyono menyebutkan, saat ini partainya tetap berjalan diaras rel yang ada. Karena semua tahapan yang dilalui telah diatur seusai mekanisme yang ada.

“Kita mengikuti proses yang ada. Yang penting penjaringan ini kita selesaikan dulu,” pungkasnya. (aiz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Nih, Penjambret Tersungkur saat Tarik Tas Korbannya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler