Bekal Bersaing di Serie A

Sabtu, 07 Januari 2012 – 11:25 WIB

RIYADH - Bukan hanya AC Milan saja yang membawa oleh-oleh manis dari Timur Tengah. Pesaingnya dalam perburuan scudetto, Juventus, juga tampil cemerlang. Mereka menang 7-1 (4-0) atas klub Arab Saudi Al Hilal.

Sama halnya dengan Milan yang melakoni pemusatan latihan musim dinginnya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Juventus juga begitu. Hanya, Milan memilih bertarung dengan klub Prancis Paris Saint Germain (PSG) dan Juve hanya dengan klub Arab Saudi.

Pertarungan melawan Al Hilal tidak berlangsung di Dubai, melainkan di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi. Pertarungan tidak berimbang sejak menit-menit awal. Juve terlalu tangguh buat juara bertahan Liga Saudi itu.

Baru 14 menit laga berjalan, kapten Juve Alessandro Del Piero sudah menbawa timnya unggul. Kemudian, dia menggandakan gol pada menit ke-23. Setelah itu giliran Eljero Elia (32") dan Arturo Vidal (45") menambah keunggulan di babak pertama.

Pada awal babak kedua, publik tuan rumah sempat senang karena bisa mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan melalui kaki Saad Al-Harthi (48"). Ternyata, itu hanya gol hiburan, karena berikutnya Juve terus menggelontor tiga gol tambahan melalui Giorgio Chiellini (52"), Simone Pepe (75"), dan Fabio Quagliarella (86").

Kemenangan yang membuat allenatore Juve Antonio Conte bangga dan semakin percaya diri dalam bertarung di Serie A. Pada pekan ke-17 mereka akan menantang Lecce (8/1). "Pertandingan seperti ini sangat berguna buat persiapan kami. Berikutnya pikiran kami tertuju pada perburuan gelar," kata Conte, seperti dikutip Goal.

"Saya senang dengan penerapan cara membaca jalannya pertandingan. Mereka semua bermain selama 45 menit dan beradaptasi dengan tugasnya masing-masing. Saya juga menjajal beberapa perbedaan dengan memainkan (Marcelo) Estigarribia sebagai bek kiri dan (Simone) menjadi gelandang tengah," lanjutnya.

Sekarang di klasemen sementara Serie A, Juve berada pada posisi kedua dengan 34 poin. Mereka punya koleksi angka yang sama banyak dengan penguasa klasemen Milan, hanya mereka kalah produktifitas gol.

Sementara itu, Del Piero lebih menanggapi hangatnya sambutan fans di Timur Tengah. "Kami disambut dengan antusias di Dubai dan juga saat kami tiba di Riyadh. Di stadion juga menyenangkan," bilang Del Piero. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPSI Gulirkan Liga Amatir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler