Bekuk AC Milan, Inter Milan Kandidat Kuat Jawara Liga Serie A

2 Inter Milan v AC Milan 1

Selasa, 17 Februari 2009 – 06:01 WIB
MILAN - Masih terlalu dini untuk bicara scudettoNamun, setelah menyelesaikan 24 pertandingan, tak berlebihan bila menyebut Inter Milan sebagai kandidat kuat jawara Liga Italia Serie A musim ini

BACA JUGA: Tanpa Scolari, Chelsea Menang

Klub berjuluk Nerazzurri itu kini melesat jauh meninggalkan para pesaingnya.

Sukses itu tak lepas dari hasil derby della madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, kemarin dini hari WIB
Inter yang bertindak sebagai tuan rumah, sukses menggebuk rival abadinya, AC Milan, dengan skor 2-1 (2-0).

Berkat kemenangan itu, Inter kini mengemas 56 poin

BACA JUGA: Hiddink: 2010 Saya Pensiun jadi Pelatih

Tim besutan pelatih Jose Mourinho itu unggul 11 poin dari Milan yang ada di peringkat ketiga
Sedangkan posisi kedua dihuni Juventus yang memiliki 47 poin

BACA JUGA: Hiddink: 2010 Saya Pensiun jadi Pelatih

Artinya, posisi Inter masih aman dari kejaran pesaingnya minimal untuk tiga pertandingan ke depan.

''Saat melawan Milan, para pemain saya menunjukkan kemampuan dan kualitas terbaik mereka ketika menghadapi periode sulitKami unggul dengan mendapatkan tiga poin di kandang,'' ucap Jose Mourinho, pelatih Inter, seperti dikutip Goal.

Kemenangan dalam derby Milan edisi ke-270 itu ditentukan oleh gol Adriano pada menit ke-29 dan Dejan Stankovic (43')Sedangkan gol Milan dicetak striker asal Brazil Alexandre Pato pada menit ke-71.

Menurut Mourinho, kemenangan atas Milan akan memberikan dampak positif bagi Javier Zanetti dkkTerpenting, hasil positif itu bakal menjadi modal untuk melakoni laga selanjutnyaTermasuk saat Inter harus bentrok dengan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions.

''Sama seperti Milan, Manchester United juga punya kualitas yang hebatAkan sangat sulit menghadapi mereka,'' kata Mourinho.

Kini, pelatih asal Portugal itu mengoleksi rekor tak terkalahkan dalam 110 laga selama mendampingi klub di kompetisi domestikPencapaian itu dirintis Mourinho sejak masih membesut FC Porto dan Chelsea.

Mourinho juga memuji performa Milan yang menurutnya bermain tidak jelek''Mereka memulai pertandingan dengan ancaman dan saya berusaha mengatasinya,'' katanyaDia juga memuji penampilan beberapa pemain Milan''(Filippo) Inzaghi menunjukkan kalau dirinya seperti pemain 25 tahun, bukan 35Ronaldinho juga begitu dinamis,'' tutur pelatih yang menyebut dirinya The Special One itu.

''Rossoneri memang keluar dari lapangan dengan sedih, tapi dengan permainannya yang hebatMereka lebih diunggulkan ketika berhadapan dengan Werder Bremen di Piala UEFASaya harap tim Italia yang memenangkan trofi itu,'' lanjut Mourinho.

Di sisi lain, meski semakin tertinggal dengan Inter dalam perburuan scudetto, kubu Milan tetap optimistisDengan 14 pertandingan sisa, Rossoneri - julukan Milan - masih berharap bisa menjadi juara''Perburuan scudetto belum berakhirInter memang punya keuntungan, tapi kami belum menyerah,'' kata Carlo Ancelotti, allenatore Milan, seperti dikutip Reuters.

Meski begitu, Ancelotti mengaku tidak mudah untuk mengejar Inter yang terus bermain stabilYang terpenting bagi Milan adalah mempertahankan posisi di empat besar untuk mengejar tiket Liga Champions musim depan''Itu sungguh sulitSangat penting untuk membuat kami tetap bertahan di jajaran tiga besar dan kemudian kita akan lihat nanti,'' kata Ancelotti(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Big Phil Bisa Gusur Pelatih Manchester City Mark Hughes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler