Bekuk Al Jazira, Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub

Kamis, 14 Desember 2017 – 02:27 WIB
Gareth Bale merayakan golnya. Foto: Marca

jpnn.com, ABU DHABI - Juara Liga Champions 2016-17, Real Madrid harus kerja keras mengatasi perlawanan juara Liga Uni Emirat Arab, Al Jazira, dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2017 di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Madrid menang comeback 2-1. Ya, El Real tertinggal lebih dahulu lewat gol Romarinho di menit ke-41. Gol anak legenda Brasil Romario itu sempat membuat mental Madrid tertekan.

BACA JUGA: Real Madrid Buru Gelar Piala Dunia Antarklub 2017

Romarinho (dua kiri). Foto: Marca

BACA JUGA: Emery Bergairah PSG Ketemu Real Madrid di 16 Besar

Namun Madrid akhirnya menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke 53 lewat Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: PSG Senang Jumpa Real Madrid di 16 Besar Liga Champions

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol Piala Dunia Antarklub. Foto: Marca

Sebelum gol ini, masing-masing klub sempat mencetak gol, namun berkat bantuan video assistant referee (VAR), wasit Sandro Ricci (Brasil) menganulirnya.

Gol dari Ronaldo tadi sekaligus membuat peraih Ballon d'Or 2017 itu memecahkan rekor di Piala Dunia Antarklub. ESPN mencatat, Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak di ajang ini, melebihi catatan Lionel Messi, Luis Suarez da Cesar Delgado yang punya koleksi lima gol.

Madrid akhirnya melenggang ke final setelah pemain langganan cedera, Gareth Bale mencetak gol di menit ke-81. Gol ini merupakan tembakan dan sentuhan pertama Bale usai masuk ke lapangan menggantikan Karim Benzema di menit ke-81.

Di final Minggu (17/12) dini hari WIB, Madrid akan berhadapan dengan juara Copa Libertadores 2017, Gremio (Brasil). Sebelumnya di semifinal, Gremio mengalahkan juara Concacaf Champions League, Pachuca (Meksiko) dengan skor 1-0. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 16 Besar Liga Champions: Madrid Vs PSG, Chelsea Lawan Barca


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler