Bekuk Austria, Jerman Pimpin Grup C

Rabu, 12 September 2012 – 18:08 WIB
WINA—Jerman menjaga asa melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil. Hasil ini didapat setelah tim berjuluk Der Panzer tersebut memantapkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara grup C.

Mesut Ozil dan kawan-kawan kini mengoleksi enam angka dari dua laga yang telah dijalaninya. Kemenangan terakhir didapat Jerman saat melawat ke kandang Austria, Selasa (11/9) waktu setempat atau Rabu (12/9) waktu Jakarta.

Berstatus sebagai tim yang lebih diunggulkan, Jerman memasang duet Marco Reus dengan striker veteran Miroslav Klose saat bertandang ke stadion Ernst Happel. Namun demikian tuan rumah yang dimotori Martin Harnik dan Marko Arnautovic mampu memberikan perlawanan alot terhadap juara dunia tiga kali tersebut.

Alhasil meski mendominasi jalannya laga, Jerman baru bisa mencetak gol di menit ke 44. Gol ini dicetak bintang belia mereka Marco Reus memanfaatkan umpan gelandang Real Madrid, Mesut Ozil. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman menutup laga babak pertama.

Memasuki babak kedua pelatih Joachim Low memasukkan Podolski dan Gotze.Masuknya dua tenaga baru ini membuat Jerman terlihat lebih bertenaga. Beberapa kali penetrasi mereka merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Lihat saja aksi Thomas Muller yang harus dihentikan di kotak terlarang oleh Veli Kavlak. Namun wasit menilai ini sebagai pelanggaran dan menunjuk titik putih di menit ke 52.  Mesut Ozil yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membobol jala Austria. Jerman memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Namun demikian Austria belum mau menyerah dari tetangganya ini. Mereka tetap berupaya mengejar ketertinggalan meski kalah kualitas dari sang lawan. Hasilnya di menit 57, Austria berhasil memperkecil ketertinggalan melalui tendangan Junuzovic yang mendapat umpan dari Arnautovic. Skor 2-1 untuk kemenangan Jerman bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Jerman kokoh sebagai pemuncak klasemen grup C. Sementara Swedia dan Republik Irlandia berada di posisi dua dan tiga dengan  masing-masing tiga angka dari sekali laga. Sementara Austria, Kazhakstan dan Kepulauan Faroe yang tak pernah sekalipun menang menjadi juru kunci.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Gaal: Cedera Van Persie tak Serius

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler