Bekuk BNI 46, Valeria jadi Pemenang Pertama

Jumat, 15 Februari 2013 – 18:13 WIB
MENANG PERDANA: Tim Voli Manokwari Valeria Papua Barat bersorak setelah berhasil menakhlukkan tim BNI 46. FOTO: HENDRA EKA / JAWA POS
JAKARTA - Tim voli putri Manokwari Valeria Papua Barat menjadi klub pertama yang memetik kemenangan di Proliga 2013. Itu terjadi setelah Gunarti Indahyani dkk sukses menekuk Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1 (23-25, 25-17, 25-17, 25-21) dalam pembukaan Proliga 2013 di Hall Basket Senayan Jakarta Jumat (15/2).

Kemenangan tersebut memang sudah bisa ditebak. Pasalnya, secara komposisi tim, Valeria Papua Barat lebih solid. Di tim itu bercokol lima mantan penggawa Surabaya Bank Jatim berjaya di Livoli Divisi Utama 2012. Di antaranya ialah Maya Kurnia Indri serta Dini Indah Sari. Belum lagi keberadaan tosser nasional Gunarti Indah Yani.

Sementara, di BNI 46 tak banyak bercokol pemain nasional. Hanya Yolla Yolanda yang bisa dikatakan memiliki nama besar. Selebihnya ialah para pemain yang masih junior. Tak heran, Valeria Papua Barat terlihat sangat superior dalam perolehan poin.

Kekompakan para pemain juga terlihat lebih bagus. Meski baru sebulan berlatih bersama, namun status sebagai kumpulan pemain senior membuat pelatih Valeria Papua Barat tak menemui kensulitan berarti dalam meramu tim. Maya Kurnia menyatakan, kemenangan tersebut tidak didapat dengan mudah. Meski unggul jauh di set kedua dan ketiga, namun BNI 46 mampu memberikan tekanan di set pertama dan keempat.

"Ini modal berharga bagi kami. Sebagai tim debutan, menang di pertandingan pertama tentu bakal membantu meningkatkan moral tim," tegas Maya saat ditemui setelah pertandingan. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saleh Mukadar Mundur dari PSSI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler