Bekuk Brighton, Arsenal Ikut Jejak City

Minggu, 27 Januari 2013 – 00:37 WIB
ARSENAL susah payah mengalahkan Brigton Holve & Albion di babak keempat FA Cup di Annex Stadium, Sabtu (26/1) malam WIB. The Gunners harus menunggu hingga menit ke-85 untuk melaju ke babak kelima.

Pada pertandingan lain, Manchester City juga berhasil melaju ke babak kelima FA Cup setelah mengalahkan tuan rumah Stoke City di Brittania Stadion, Sabtu (26/1). The Citizens harus berterimakasih kepada Pablo Zabaleta yang mencetak gol tunggal di menit-menit akhir pertandingan yang berkesudahan 0-1.

Anak asuhan Arsene Wenger sebenarnya tampil cukup meyakinkan di awal babak pertama. Olivier Giroud sudah berhasil merobek jala gawang Brighton di menit 16 melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Tapi di menit-menit selanjutnya Brighton bangkit. Berangsur tim dari Divisi Championsip Inggris itu menguasai permainan.

Puncaknya terjadi saat striker mereka Barne mencetak gol di menit 33. Barnes berhasil memanfaatkan sepakan sudut Lopez dengan sundulan kepala. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Arsenal mulai bangkit di babak kedua. Giroud kembali membawa Arsenal ungggul di menit 56. Berawal dari umpan matang Diaby dari tengah lapangan, penyerang asal Perancis tersebut melakukan kontrol sempurna untuk kemudian melesakan tendangan keras yang merobek jala gawang Brighton.

Sayang, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Kali ini giliran Ollua yang membuat kedudukan kembali imbang di menit 64. Striker asal Argentina tersebut menyambar umpan Lopez dengan sekali sundulan.

Melihat timnya kembali tertekan, Arsene Wenger memasukan Theo Walcott dan Jack Wilshere untuk menambah daya gedor.

Butuh waktu lama bagi Arsenal untuk kembali unggul. Gol yang dinanti-nanti fans The Gunners  akhirnya lahir di menit 85.

Gol ini berawal dari sebuah sepakan sudut yang kemudian menciptakan kemelut di pertahanan Brihgton. Walcot yang mendapat bola muntah melesakan tendangan keras yang membentur pemain belakang lawan. Bola kemudian berbelok arah dan tidak bisa dijangkau kiper Brighton.

Di sisa waktu yang ada Brighton mencoba membalas. Tapi hingga akhir pertandingan skor tetap 3-2 untuk Arsenal. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fisik Trio Asing Perlu Digenjot

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler