Bekuk Irlandia 3-0, Jerman Lolos ke Brazil

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 05:10 WIB
Mesut Oezil. Getty Images

jpnn.com - KOLN — Jerman akhirnya memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia Brazil 2014 mendatang. Hasil ini didapat Mesut Oezil dan kawan-kawan usai menyudahi perlawanan Republik Irlandia dengan skor telak 3-0, Sabtu (12/10) dini hari.

Tiga gol Jerman dalam laga yang berlangsung di Rhein Energie Stadion, Koln tersebut masing masing dicerak oleh Sami Khedira di menit ke 12, Andre Schurrle di menit ke 58 dan Mesut Oezil di masa injury tim babak kedua.

BACA JUGA: Gagal Kalahkan Italia, Harapan Denmark Menipis

Sementara bagi Irlandia kekalahan ini benar-benar menutup peluang mereka untuk lolos ke Brazil tahun depan. Pasalnya mereka hanya menduduki peringkat ke empat klasemen sementara dengan 11 poin dari Sembilan laga yang telah dijalani.

Dengan kemenangan tersebut Jerman kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara grup C dengan 25 angka dari Sembilan laga yang telah dijalani. Dengan satu laga tersisa poin ini tidak mungkin dikejar oleh Swedia yang hanya mengemas 20 angka.

BACA JUGA: Belanda Pesta Gol 8-1 Lawan Hungaria

Namun demikian kabar baik bagi Swedia adalah mereka lolos ke babak play off untuk memperebutkan empat tiket tersisa di zona ini. Pasalnya dengan poin tersebut mereka akan menjadi salah satu dari delapan runner up terbauk yang boleh melaju ke putaran kedua.

Hasil ini diraih Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan usai menang tipis 2-1 atau Austria. Dua gol kemenangan tuan rumah dalam laga ini masing-masing dicetak oleh Martin Olsson di menit ke 56 dan Ibrahimovic di menit ke 86.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Desember, Pemain SFC Teken Kontrak

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Gol Lukaku Bawa Belgia Ke Brazil 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler