Bekuk Villa, City Pangkas Jarak dengan MU

Selasa, 05 Maret 2013 – 06:41 WIB
BIRMINGHAM — Manchester City mengamankan posisinya di tempat kedua klasemen sementara Liga Inggris usai menag tipis 0-1 atas tuan rumah Aston Villa, Selasa (5/3) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, City kini mengantongi angka 59 dan menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur yang mendekat dengan 54 poin.

Kemenangan itu sekaligus memangkas jarak City dengan Manchester United (MU) di puncak klasemen menjadi 12 poin. Meski peluang untuk mempertahankan juara bagi City sangat kecil, namun  setidaknya kemenangan ini penting mengingat sejumlah klub kini mengincar posisi untuk masuk ke zona Champions Eropa.

Selain Tottenham, sejumlah klub lain dapat saja menyalip jika City lengah. Mereka adalah Chelsea dengan 52 poin, Arsenal 47 poin, Everton 45 dan Liverpool 42.

Dalam laga dini hari tadi, City dipaksa bekerja ekstra oleh tuan rumah yang tampil bertahan. Solidnya benteng tuan rumah membuat serbuan Yaya Toure dan kawan-kawan sulit membuahkan hasil.
 
Namun demikian serbuan terus menerus yang dilakukan skuat asuhan Roberto Mancini tersebut akhirnya berbuah di penghujung babak pertama. Tepat pada masa injury time, umpan Edin Dzeko berhasil dimaksimalkan oleh Carlos Tevez untuk memecah kebuntuan. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City tidak mengendorkan serangan. Namun solidnya pertahanan tuan rumah membuat gol tambahan tak kunjung datang.

Sementara tuan rumah terlihat tampil lebih beringas di penghujung laga. Mereka berhasil mengepung City saat laga tersisa beberapa menit saja. Namun hingga laga usai skor 0-1 tidak berubah.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BTN Panggil 58 Pemain Gabungan ISL-IPL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler