Bela Anies Baswedan, Anak Buah AHY Sebut Banjir Fenomena Global

Rabu, 12 Oktober 2022 – 23:45 WIB
Capres NasDem Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat Jakarta, Jumat (7/10/2022). Foto: dok. DPP PD

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Didi Irawadi Syamsuddin membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai persoalan banjir.

Menurut Didi, banjir saat ini tak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di kota maupun negara lain juga mengalami hal yang sama.

BACA JUGA: Anies Mengeklaim 91 Persen Warga Jakarta Bisa Mengakses Taman dalam Jarak 800 Meter

Dia menyebutkan banjir yang terjadi saat ini muncul karena efek pemanasan global sehingga musim hujan telah bergeser dari waktu yang biasanya.

“Hujan lebat lalu timbul banjir, lucu dan aneh sekali jika tiba-tiba penyebabnya dituduh hanya pada Anies Baswedan seorang,” ucap Didi dalam keterangannya, Rabu (12/10).

BACA JUGA: Heru Komentari Program Sumur Resapan Besutan Anies, Begini

Anggota Komisi XI DPR RI ini menilai Anies telah melakukan sejumlah terobosan untuk menanggulangi risiko banjir di Jakarta.

“Boleh saya katakan justru di era Anies penanganan banjir jauh lebih baik daripada gubernur sebelum Anies,” kata dia.

BACA JUGA: Survei Polstat: Anies Baswedan Bisa Bahagiakan Warga Jakarta, Tetapi...

Tuduhan banjir disebabkan oleh kurangnya kinerja Anies, kata dia, sangat politis dan tak melihat kenyataan.

Didi bahkan menyebutkan para penyerang dan pengkritik Anies tersebut adalah orang-orang yang ketakutan karena elektabilitas Anies terus naik untuk Capres 2024.

“Mereka yangyg tuduh itu resah dan khawatir kelompok mereka akan kalah. Mereka ibarat orang-orang yang kalah sebelum perang,” tambahnya. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler