Bela Diri, Tyson Hajar Fotografer

Jumat, 13 November 2009 – 04:47 WIB

Citra buruk begitu sulit dihapuskan dari diri seorang Mike TysonMantan juara dunia sejati tinju kelas berat itu tak butuh waktu lama untuk terbebas dari jeratan kasus hukum

BACA JUGA: Akhir Tragis Hidup Robert Enke

Ibaratnya, belum selesai kasu yang satu, dia kembali harus berurusan dengan pihak berwenang karena kasus lainnya.
   
Yang terbaru terjadi di Los Angeles Internasional Airport (LAX)
Tyson terlibat perkelahian dengan seorang fotografer atau lebih tepat disebut paparazzi

BACA JUGA: Agassi Seharusnya Kena Sanksi

Buntutnya, mantan petinju berusia 43 tahun itu dijebloskan ke tahanan kepolisian, sementara fotografer yang belakangan diketahui bernama Tony Echevarria mendapatkan perawatan di rumah sakit.
   
Berdasarkan keterangan Kepolisian bandara melalui juru bicara Jim Holcomb, Tyson bertengkar dengan seorang Echevarri di Terminal 7 dekat sebuah gerai United Airlines sekitar pukul 16.30 waktu setempat
Tyson mengatakan kepada polisi bahwa fotografer tersebut mendorongnya dalam upaya untuk menyulut amarahnya

BACA JUGA: Haye Langsung Disejajarkan Ali


     
Sementara, sang fotografer yang berusia 50 tahun menuding Tyson menonjoknya dan mengambil kameranya hingga dia jatuhsang fotografer mengalami luka sobek di kepalanya.
     
Seorang perwakilan Tyson, Tammy Brook, mengatakan kepada Associated Press bahwa saat kejadian Tyson sedang bepergian dengan anak perempuannya yang berusia 10 bulanDari keterangan mereka, Tyson membela diri ketika meladeni tindakan agresif sang fotografer"Mike beraksi dalam usaha membela diri, sebagai seorang ayah yang melindungi anaknyaAda banyak versi cerita, banyak saksi yang mendukung versi Tyson dan lainnya mendukung versi fotografer itu," kata Brook.
     
Tyson sempat ditahan di dalam sel di bandaraIa kemudian ditransfer ke kantor polisi di 77th Street StationIa dituding terlibat perkelahian dan dibebaskan pada pukul 20.25 dengan jaminan sebesar USD 20 ribu (Rp 188,1 juta)Sementara, Echevarria langsung dipulangkan begitu selesai mendapatkan perawatan.
     
Los Angeles International Airport memang menjadi lokasi penting bagi paparazzi yang membidik foto para selebritasMaklum, badara itu adalah yang terbesar di Los AngelesBanyak aktris dan aktor Hollywood atau figur terkenal lainnya berlalu lalang di bandara tersebutHal itu terjadi juga pada Tyson.
     
"Saya dengar ada orang yang mengikutinya dan mencoba mengambil gambarnya, bahkan ketika di toilet priaUntuk yang demikian, nasihat saya padanya adalah berlaku tegas termasuk pada fotografer yang agresif," ungkap salah satu pengacara Tyson, David Chesnoff.
     
Tak urung, insiden tersebut memperpnajang catatan keterlibatan Tyson dengan hukumPada 1992, Tyson ditahan karena memerkosa ratu kecantikan di Indianapolis, IndianaDia menjalani tiga tahun dari enam tahun masa tahanan dan dilepas pada 1995, dan selalu membantah telah memerkosa perempuan itu.
     
Tyson dipenjara lagi pada 1999 karena menyerang dua orang menyusul kecelakaan lalu lintasTyson mengajukan bangkrut pada 2003 dan pensiun setelah kalah dari petinju Inggris, Danny Williams, pada 2004 dan petinju Amerika, Kevin McBride, pada 2005.
    
 Tyson juga dihukum pada 2007 selama 24 jam di balik jeruji besi dan tiga tahun masa percobaan setelah dinyatakan bersalah atas tuduhan memiliki obat terlarang dan mengemudikan kendaraan di bawah pengaruh obat terlarang di Arizona.?(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ending Positif Dani Pedrosa


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler