Belajar Akting pada Senior

Minggu, 25 Maret 2012 – 07:08 WIB

SEBAGAI pendatang baru, Adipati Dolken mendapat kesempatan untuk beradu peran dengan pemain senior. Setiap kali bermain di sinetron atau film, dia termotivasi untuk meningkatkan kemampuan akting. Apalagi, dia tidak pernah mengenyam pendidikan formal akting.

"Aku nggak pernah belajar akting secara khusus sebelumnya. Otodidak aja. Aku beberapa kali ikut semacam coaching clinic akting waktu main film. Aku pernah juga ikut kelas akting yang dibuat manajemen. Ya, memang tidak lama. Yang seperti itu aku jadikan masukan," terangnya.

Ketika berada di lokasi syuting, Adi sering memperhatikan pemain-pemain senior yang berakting. Saat bermain dengan Surya Saputra dan Agus Kuncoro di film Malaikat tanpa Sayap, dia berusaha keras untuk bisa memerankan apa yang dimaksud sutradara.

"Tahu sendiri, Om Surya dan Om Agus itu pemain yang bagus banget. Aku nggak mau, gara-gara aku yang pendatang baru, film yang kami mainkan jadi jomplang karena aku nggak bisa berakting dengan baik," papar Adi.

Di film itu Adi merasa naik tingkat dalam karirnya. Meski sudah bermain di empat judul film, dia tidak menonjol di judul sebelumnya. "Padahal, kalau nonton lagi filmnya, aku masih merasa bahwa ada yang kurang. Ah, seharusnya, peran Vino bisa lebih kuat lagi daripada itu," katanya.

Adi mengungkapkan enjoy bekerja di dunia hiburan meski itu bukan cita-citanya. Dia berharap bisa menjadi orang yang sukses dalam menjalani pekerjaannya. "Jadi artis, ya sukses. Terus, aku ingin sukses juga mencapai cita-cita jadi ahli TI," ungkapnya. (jan/c12/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Elma Princess Puji Kevin Vierra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler