Modal Autodidak, Jeanette Prissillia Makin Eksis sebagai Penyanyi Solo

Rabu, 04 Oktober 2023 – 08:14 WIB
Jeanette Prissillia kini makin eksis sebagai penyanyi solo maupun backing vokal. Foto: Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Nama Jeanette Prissillia mungkin sudah tidak asing lagi di blantika musik Indonesia khususnya aliran pop.

Penyanyi yang akrab disapa Jeanette atau Jean ini merupakan salah satu artis yang masih eksis sebagai penyanyi solo maupun backing vocal di berbagai acara dan konser bersama band terkenal dan orkestra di Indonesia dan Malaysia.

BACA JUGA: Bangun Chemistry dengan Penyanyi Malaysia, Pepep ST12 Bahas Rokok Kesukaan

Lahir di Jakarta pada 5 September, Jeanette adalah penyanyi wanita dengan segudang pengalaman dan karya.

Dia setidaknya sudah meluncurkan enam single sejak 2011, dengan dua single terakhirnya berjudul Semua Sudah Lewat (2020), dan Manusia Terindah (2021).

BACA JUGA: Icha Yang Makin Populer Sebagai Penyanyi Lagu Mandarin

Sebagai backing vocal, kapasitas Jeanette tidak perlu diragukan lagi.

Sejak 2006, dia sudah terlibat di puluhan konser akbar di tanah air, dan menjadi penyanyi latar untuk puluhan album penyanyi papan atas, seperti Agnez Mo, Kris Dayanti (KD), Bebi Romeo, Afgan dan lainnya.

BACA JUGA: Kemanakah Cinta, Tatjana Saphira Debut Jadi Penyanyi

“Acara konser tiga Diva (Ruth Sahanaya, KD, Titi DJ) di Jakarta, Bali dan Bandung 2006 adalah salah satu event akbar pertama saya sebagai backing vocal," ungkap ungkap Jeanette, Rabu (4/10).

Untuk album perdana, Jeanette terlibat di album 'Aku Rindu' yang diproduseri Irwan Simanjuntak, produser musik dari Glenn Fredly maupun Project Pop.

"Irwan Simanjuntak saat ini masih aktif dalam produksi musik,” imbuh peraih gelar sarjana ekonomi dari Universitas Atmajaya itu.

Modal Autodidak

Jeanette menuturkan sebelum dikenal sebagai penyanyi profesional, ia merintis karier dan belajar vokal secara autodidak.

Dia juga pernah bergabung dalam Chapel Choir by Aminoto Kosin, dan sempat melanjutkan olah vokal di sekolah vokal Catherine Leimena.

Karier solonya diawali dengan mengeluarkan single Sendiri Ku Kini (2011).

Penyanyi yang lulus dari SMA Pelita Harapan itu kemudian sering tampil di acara TV Dahsyat dan menelurkan beberapa single lainnya dan di kompilasi menjadi album yang dikeluarkan pada tahun yang sama.

Pada 2014, Jeanette ikut bergabung dalam mengisi soundtrack film Sinaran di Malaysia, dan menyanyikan lagu yang pernah dipopulerkan Sheila Madjid, seperti 'Sinaran' dan 'Di Dalam Emosi Ini'.

Tiga tahun kemudian, Jeanette juga mengisi lagu dalam film London Love Story dengan judul 'Sudah Cukupkah'.

Selain bernyanyi solo, Jeanette pernah bergabung dengan Aminoto Kosin Orchestra, Dian HP Big Band, Magenta Orchestra (Andi Rianto), Magenta Singers, Tohpati Big Band, Widya Kristianti Big Band, Friends Band, Twilite Orchestra dan juga Erwin Gutawa Orchestra.

Berbekal reputasi yang dimiliki, Jeanette berharap akan terus melahirkan berkarya dan mengembangkan kariernya di dunia musik tanah air yang semakin menantang.

“Semoga bisa terus eksis di blantika musik pop. Saya masih aktif di berbagai konser besar dan bernyanyi solo dengan full band di berbagai acara perusahaan dan festival musik,” ujar pemilik akun Instagram @sijeanette ini. (mar1/jpnn)


Diskografi

- Aku Rindu album, Jeanette, 2011

- DIAN HP & SITOK SRENGEGE: ‘Semesta Cinta’, (duet with Pungky Purnanto), 2011

- Sinaran & Di Dalam Emosi Ini, Sinaran (Original Motion Picture Soundtrack), 2014

- Beri Aku Senyum, Andezz feat Jeanette, AsiaDeep 2014

- Semua Sudah Lewat , Jeanette , 2020

- Manusia Terindah, Jeanette, 2021


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler