Belanda Kehilangan De Jong hingga Piala Dunia Berakhir

Rabu, 02 Juli 2014 – 04:57 WIB
Belanda Kehilangan Nigel De Jong hingga Piala Dunia Berakhir. Getty Images

jpnn.com - SAO PAULO - Belanda mendapat cobaan sangat berat jelang laga perempat final Piala Dunia 2014. Pasalnya, Tim Oranye, julukan Belanda tak akan bisa menggunakan tenaga gelandang Nigel De Jong hingga Piala Dunia berakhir.

Itu terjadi setelah gelandang pivot tersebut mengalami cedera pangkal paha ketika membela Belanda berjibaku kontra Meksiko pada babak 16 besar lalu. Saat itu, De Jong harus ditarik keluar saat laga baru berlangsung sembilan menit.

BACA JUGA: Persib Gelar Uji Coba Internasional

Awalnya, De Jong hanya diprediksi bakal absen dalam waktu singkat. Namun, hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) ternyata menunjukkan cedera yang sangat parah.

“Nigel De Jong mengalami robek di otot pangkal paha. Dia mungkin harus absen selama dua hingga empat pekan. Dia akan menjalani rehabilitasi bersama timnas,” demikian bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Belanda di laman organisasi.

BACA JUGA: Swiss Dihajar Argentina, Lichtsteiner: Ini Memalukan

KNVB awalnya sempat berharap gelandang milik AC Milan itu bisa tetap bermain, terutama jika Belanda melaju ke partai final yang akan digeber pada 13 Juli mendatang.

“Tapi dia harus absen hingga empat pekan. De Jong hanya bermain selama sembilan menit melawan Meksiko. Dia akan tetap bertahan di Brasil untuk menjalani rehabilitasi,” tegas KNVB. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Swiss Tersingkir, Hitzfeld Gagal Dapat Kado Perpisahan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Amerika Serikat Imbangi Belgia di Babak Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler