Belgia Hanya Melawan Pemain Biasa

Sabtu, 07 Desember 2013 – 22:32 WIB

jpnn.com - ZURICH- Dari delapan grup yang sudah diundi Jumat (6/12) kemarin, Grup H dianggap sebagai salah satu yang terlemah. Pasalnya, di grup tersebut tidak ada negara dengan tradisi Piala Dunia yang sangat kuat.

Grup itu hanya diisi Belgia, Rusia, Aljazair dan Korea Selatan. Dari empat negara tersebut,. Belgia menjadi tim yang paling difavoritkan bisa merengkuh status juara grup. Pasalnya, belgia dihuni deretan pemain berkelas.

BACA JUGA: Hayom Ditarget Emas SEA Games 2013

Di antaranya ialah Vincent Kompany, Eden Hazard, Marouane Fellaini, Christian Benteke hingga Romelo Lukaku. Sementara, di tiga negara pesaing, tidak ada pemain yang bisa menyamai kebintangan para penggawa Belgia.

“Ini grup yang sangat menarik. Tidak ada pemain bintang yang menjadi musuh kami. Saya tak mengatakan ini adalah grup yang mudah. Target kami adalah lolos ke babak 16 besar,” terang pelatih Belgia, Marc Wilmots seperti dilansir laman Sky Sport, Sabtu (7/12).

BACA JUGA: Knicks Akhiri Tujuh Kekalahan Beruntun di Kandang

Optimism juga diapungkan Lukaku. Striker milik Chelsea yang dipinjamkan ke Everton tersebut mengatakan, Belgia harus lolos ke babak knock out. Melihat persaingan di fase grup, tiket tersebut semestinya mudah digapai.

“Ini undian yang bagus untuk kami. Babak kedua adalah sebuah keharusan untuk kami. Terutama dengan kualitas yang kami miliki. Harapannya, kami bisa mendapatkan sembilan poin di fase grup. Selanjutnya kami percaya diri lolos perempat final,” tegas Lukaku. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Senin, PBSI Pulangkan Penghuni Pelatnas

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ballack Anggap Jerman Putus Asa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler