Belgia vs Portugal: Roberto Martinez Beri Komentar Soal Eden Hazard, Sentil Soal Cederanya

Minggu, 27 Juni 2021 – 19:37 WIB
Eden Hazard. Foto: (Bein Sport)

jpnn.com, SEVILLA - Pelatih Belgia Roberto Martinez memberikan pandangannya tentang Eden Hazard jelang pertandingan 16 besar EURO 2020 antara Belgia vs Portugal di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

Pemain Real Madrid itu lebih banyak menghabiskan musim ini di atas meja perawatan akibat cedera yang dideritanya. Ketika ditanya soal performa Hazard bersama Belgia, Martinez menjawab:

BACA JUGA: Pelatih Ceko Siap Beri Kejutan untuk Belanda, Seperti Apa ya?

"Saya melihat Hazard menikmati pertandingan saat melawan Finlandia. Ketika Eden bahagia, kami adalah tim yang jauh lebih baik," ujar Roberto Martinez.

Pelatih Belgia itu mengaku sempat cemas terhadap cedera yang dialami kapten Belgia itu.

BACA JUGA: Prediksi Belanda vs Ceko: De Oranje Tak Gentar dengan Rekor Bagus Ceko

"Jujur saya khawatir terhadap cedera yang ia (Hazard, red) alami. Ketika anda adalah pemain yang rentan cedera, tubuh anda bisa hancur kapan saja, tetapi saya harap itu bukan Eden," ucapnya.

"Hazard hanya melewatkan 20 pertandingan selama delapan musim berkarier di Liga Inggris, salah satu kompetisi yang paling menuntut fisik di dunia," tambahnya.

Martinez juga menjelaskan bagaimana sedihnya Hazard dengan situasi cederanya saat itu.

"Dia sangat sedih dan tertekan ketika saya bertemunya Maret lalu, dan sejak saat itu, saya melihatnya bekerja keras untuk memulihkan kondisi. Kami beruntung dapat memilikinya di skuad Belgia saat ini," ucapnya.

Hazard kemungkinan bakal menjadi starter saat Belgia jumpa Portugal di 16 besar EURO 2020 dini hari nanti.

Sejauh ini, generasi emas Belgia yang diisi Thibaut Courtouis, Kevin de Bruyne, hingga Romelu Lukaku mampu menunjukan jika mereka bisa bersaing di level tertinggi.

Red Devils -julukan Timnas Belgia- merupakan salah satu tim yang difavoritkan menjuarai turnamen ini. Belgia lolos dari fase grup dengan torehan sempurna memenangi tiga laga yang tersaji.

Mereka sukses bikin tujuh gol dan hanya kemasukan satu. Jika Eden Hazard dan kolega mampu mengalahkan Italia, Belgia sudah ditunggu Italia di babak perempat final nanti.(sportbible/mcr15/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler