Beli Tiket Via Online, ASDP Siapkan Hadiah Sepeda Motor

Kamis, 07 Juni 2018 – 17:17 WIB
Pengendara sepeda motor memadati Pelabuhan Bakauheni. Foto dok humas ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry mengimbau kepada pemudik agar mempersiapkan jadwal keberangkatan maupun kepulangan selama periode angkutan Lebaran 2018.

Para pemudik juga diimbau agar memanfaatkan layanan pembelian tiket berjadwal secara online sehingga bisa menikmati perjalanan mudik yang lancar, aman, dan nyaman.

Dalam momentum Angkutan Lebaran kali ini, ASDP menggelar program apresiasi bertajuk Mudik Asyik Tanpa Antre, yang ditujukan kepada pengguna jasa yang membeli tiket secara online.

BACA JUGA: Mudik, Pelindo I Pantau 8 Cabang dan 3 Kawasan Pelabuhan

"Para pemudik yang beruntung, akan mendapatkan undian grand prize dua unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi.

Pengaturan jadwal perjalanan dengan kapal ferry kata Ira penting dilakukan agar perjalanan arus mudik maupun balik berjalan lancar sehingga pemudik bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H bersama keluarga.

BACA JUGA: 3 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dilalui Pemudik

"Kami mengimbau agar pemudik memilih perjalanan di siang hari demi keselamatan serta membeli tiket online agar dapat mengatur keberangkatannya dengan baik, yaitu menyeberang sebelum waktu puncak arus mudik sehingga dapat menghindari kepadatan saat arus puncak," sarannya.

Demi kelancaran dan kenyamanan di perjalanan, pemudik pejalan kaki, dan yang membawa sepeda motor atau mobil pribadi, Ira menyarankan agar melakukan pembelian tiket berjadwal secara online yang bisa diakses selama 24 jam melalui https://tiket.indonesiaferry.co.id.

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Pemudik, Operator Siapkan Kapal Cadangan

"Pembelian tiket secara online berlaku untuk pemesanan maksimal H-1 keberangkatan. Layanan penjualan tiket penyeberangan berjadwal secara online saat ini berlaku bagi penumpang, kendaraan roda 2, kendaraan roda 4 dan mobil travel jenis Elf. Masa berlaku tiket maksimal 4 jam setelah jam keberangkatan, dan waktu check in mulai dibuka 3 jam sebelum keberangkatan," jelas dia.

Tidak hanya bisa mengurangi antrian pembelian tiket di pelabuhan, kata Ira, pemudik yang membeli tiket online bisa menikmati jalur khusus di pelabuhan dengan waktu scan barcode lebih singkat, sehingga bisa lebih cepat menuju kapal.

Selain itu, data pemudik secara otomatis telah tercatat dalam manifest penumpang karena telah didaftarkan langsung saat proses online.

"Ini tentunya demi keselamatan penumpang," tutup dia.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simak, ini Titik Rawan Macet Arus Mudik Versi Kemenhub


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler