Belum Berani Bicara Scudetto

Selasa, 04 Oktober 2011 – 09:03 WIB

PERBURUAN scudetto memang masih jauhNamun, banyak kalangan kini menyebut Juventus sebagai kandidat kuat

BACA JUGA: Zidane Incar Jabatan Blanc

Hal itu tak lepas dari hasil bagus yang dipetik La Vecchia Signora - julukan Juve - hingga pekan kelima Serie A
Juve menjadi capolista setelah memukul juara bertahan AC Milan kemarin dini hari

BACA JUGA: Mourinho, Tolak Pertanyaan Bahasa Catalan



Juve dan Udinese adalah dua tim yang belum terkalahkan sejauh ini
Keduanya mengemas poin sama (11)

BACA JUGA: Ferrari Perintahkan Massa Rusak Hamilton

Sementara itu, Napoli menempel ketat di posisi ketiga.

Di tengah euforia kemenangan atas Milan, allenatore Juve Antonio Conte berusaha tetap menginjak bumiDia belum mau bicara terkait peluang timnya merengkuh scudetto"Terlalu dini untuk melakukan prediksi seperti itu," katanya seperti dilansir Football Italia.   

"Kami baru melewati satu tes besar dan saya pikir terlalu berlebihan untuk bicarakan scudettoSaya lebih memperhatikan ketika media melakukan kritik habisan-habisan kepada kami," lanjut Conte.

Mantan gelandang timnas Italia itu menilai, selama ini tifosi Juve telah mengalami kekecewaan yang panjangSetelah skandal calciopoli pada 2006, Juve harus paceklik juara"Makanya, kami tidak mau memberi janji-janji (soal scudetto)," kata Conte.

"Kami masih mempelajari lagi bagaimana menjadi tim besarHasil kali ini menunjukkan kami berada pada jalur yang tepatKami punya sejumlah pemain hebat, tapi tahun ini kami benar-benar butuh menjadi juara," terang mantan pelatih Bari itu.

Senada dengan sang pelatih, striker Juve asal Montenegro Mirko Vucinic meminta rekan-rekannya untuk tidak besar kepalaKemenangan atas Milan memang sangat berartiTapi, kompetisi masih panjang.

"Memenangkan scudetto? Saya ingin tetap menjejakkan kaki di tanahBagaimana pun tidak akan mudah bertahan di atas sana," ujar Vucinic kepada koran olahraga yang berbasis di Turin, Tuttosport.

Mantan penyerang AS Roma itu mengakui bahwa kemenangan atas Milan bermakna besar bagi perjalanan Juve"Saya merasa sangat senang di lapangan, terutama begitu peluit panjang dibunyikanKami akan merayakan kemenangan penting ini," ujar Vucinic(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bob dan Limbong Harus Satu Suara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler