Belum Bicara Soal Banjir, Jokowi Pilih Sidak ke Pulau Seribu

Minggu, 23 Desember 2012 – 18:36 WIB
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Sabtu (22/12) kemarin menyebabkan kemacetan dan banjir di sejumlah titik. Masyarakat pun menanti gebrakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mengatasi banjir yang mulai melanda ibu kota lagi.

Sejak kemarin Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo, memang belum angkat bicara soal genangan banjir yang menyerang beberapa wilayah Jakarta. Saat disambangi JPNN ke rumah dinasnya, Jokowi sedang tidak berada di tempat.

Pantauan JPNN, Jokowi beserta istrinya Iriana baru tiba di rumah dinas di Jalan Suropati, nomor 7, Menteng sekitar pukul 14.30 WIB. Jokowi menggunakan mobil Innova hitam bernomor polisi B 1123 RFR dan dikawal 1 mobil ajudan dan 2 motor Dishub.

Namun, baik Jokowi maupun istrinya langsung masuk ke dalam rumah dan tidak menemui para awak media. Sampai berita ini diturunkan Jokowi masih berada di dalam rumahnya. Ternyata pagi tadi Jokowi melakukan peninjauan ke Kabupaten Kepulauan Seribu. Hal ini dibenarkan oleh Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Luthfi.

"Iya tadi sidak aja dari jam 9 sampai sekitar jam 11 ke Pulau Panggang dan Pulau Pramuka," kata Luthfi saat dikonfirmasi via telepon.

Menurut Luthfi, Jokowi melakukan pemeriksaan terhadap kantor-kantor pemerintahan. Jokowi juga sempat berdialog dengan warga sekitar. Luthfi menambahkan, warga Kepulauan Seribu sangat antusias dengan kedatangan Jokowi. Pasalnya, ini kali pertama sejak menjadi gubernur Jokowi berkunjung ke kabupaten satu-satunya di Jakarta tersebut. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Listrik Mati, Warga Teriakkan Nama Jokowi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler