Belum Lepas dari Kutukan, Ginting Kena Tikung Viktor Axelsen

Jumat, 01 Juli 2022 – 18:19 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali kalah dari Viktor Axelsen, kali ini di perempat final Malaysia Open 2022.Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Anthony Sinisuka Ginting belum bisa lepas dari 'kutukan' ketika bertemu Viktor Axelsen (Denmark).

Ginting takluk lewat pertarungan rubber game 21-18, 17-21, 12-21 pada perempat final Malaysia Open 2022 yang berlangsung di Axiata Arena, Jumat (1/7/2022).

BACA JUGA: Terhenti di Perempat Final Malaysia Open 2022, Ribka/Febby Janjikan Satu Hal Ini

Jalannya Pertandingan

Ginting memulai gim pertama dengan cukup percaya diri. Pemain asal Cimahi itu mampu unggul 5-2 dalam tempo yang relatif singkat. Namun, Axelsen balik menyerang dan berbalik memimpin 10-6.

Perlahan dan pasti, Ginting mendapat empat poin beruntun untuk mendekati perolehan poin Axelsen menjadi 9-10.

BACA JUGA: Link Live Streaming Perempat Final Malaysia Open 2022: 7 Wakil Indonesia Siap Tempur

Namun, smes keras Axelsen membuat interval pertama ditutup keunggulan wakil Denmark dengan skor 11-9.

Selepas rehat, Ginting mampu merebut empat angka beruntun untuk memimpin 13-11. Namun, Axelsen lagi-lagi menunjukkan kelasnya untuk kembali unggul 14-13.

BACA JUGA: Langkah Febby/Ribka Terganjal di Perempat Final Malaysia Open 2022

Setelah itu, kedua pemain terlibat kejar-mengejar poin. Pukulan drop shot menyilang menjadi senjata andalan Ginting yang membuat Axelsen harus jatuh bangun. Wakil Indonesia akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Axelsen tampil lebih eksplosif di gim kedua. Unggulan pertama Malaysia Open 2022 itu mampu unggul 4-0 dalam tempo yang relatif singkat. Dalam keadaan tertekan, Ginting justru kerap melakukan kesalahan sendiri yang berbuah poin bagi lawan.

Ginting, bahkan sempat tertinggal enam angka 1-7. Sempat memberikan tekanan, tetapi Ginting harus tertinggal 4-11 di interval kedua.

Seusai rehat, Axelsen mampu menjauhkan keunggulan menjadi 16-6. Namun, Ginting tidak menyerah begitu saja. Kekasih mampu merebut lima poin beruntun untuk menipiskan jarak menjadi 11-16.

Sayang, Ginting harus mengakui keunggulan Axelsen di gim kedua dengan skor 17-21. Laga pun dilanjutkan ke gim ketiga untuk menentukan pemenang.

Dalam keadaan tertekan, kedua pemain justru saling melakukan kesalahan sendiri. Sempat unggul 10-8, Ginting justru tertinggal 10-11 di interval ketiga.

Selepas interval, Viktor Axelsen berhasil menambah pundi-pundi poinnya. Pemain ranking satu dunia itu unggul 15-11 atas Ginting.

Dalam keadaan tertekan, Ginting makin sulit mengembangkan permainan. Hal itu dimanfaatkan Axelsen untuk menuntaskan laga dengan kemenangan 21-1

Hasil ini membuat Ginting seakan belum bisa menghapus 'kutukan' ketika bertemu Axelsen. Sebelumnya, pemain 26 tahun itu juga selalu kalah dalam enam pertandingan terakhir melawan ayah satu orang anak tersebut.

Ginting, bahkan kalah dua kali ketika bermain di Istora Senayan, tepatnya di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dipermalukan Vito, Lee Zii Jia Bongkar Fakta Mengejutkan, Ternyata


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler