BEM SI Sebut Demo 11 April Damai dan Aspirasi Tersampaikan

Selasa, 12 April 2022 – 13:12 WIB
Suasana demo 11 April yang berakhir ricuh di depan Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Media BEM Seluruh Indonesia, Luthfi menyebutkan demo 11 April di depan Gedung DPR RI berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Alhamdulillah aksi berjalan dengan lancar dan kondusif, kami mulai aksi pukul 12.00 dan bubar pada pukul 15.30 WIB," kata Lutfi yang dihubungi awak media, Selasa (12/4)

Dia menyebutkan demo 11 April itu merupakan lanjutan dari aksi BEM SI pada 28 Maret yang menolak wacana penundaan pemilu, mengkaji ulang UU IKN dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Luthfi juga merespons aksi kerusuhan yang terjadi di depan Gedung DPR RI.

Dia menyebutkan kerusuhan itu bukan terjadi oleh massa BEM SI, tetapi oleh oknum Provokator dan Penyusup.

"Kerusuhan itu bukan oleh kami dari BEM SI, aksi kami damai dan sudah tersampaikan aspirasi dengan baik. Setelah kami bubar baru mulai berdatangan oknum provokator dan penyusup," tegas Luthfi.

Sebelumnya, Aspirasi BEM SI pada demo 11 April diterima langsung oleh Pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco, Rahmat Gobel, dan Lodewijk di dampingi Kapolri RI, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam orasi di depan pimpinan DPR dan Kapolri, Koordinator Pusat BEM SI Kaharuddin mengungkapkan bahwa aspirasi ini murni dari suara rakyat.

"Aspirasi ini murni dari suara rakyat untuk disampaikan ke Wakil Rakyat. Kami meminta pimpinan DPR di sini mewakili suara rakyat bukan suara partai politik," ucap Kaharuddin.(mcr8/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA JUGA: Apa Peran Pria Bertato Itu pada Demo 11 April 2022? Jangan Kaget


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler