Ben Arfa Perkuat Timnas Prancis

Jumat, 11 Mei 2012 – 11:05 WIB
PARIS -  Penampilan apik yang ditunjukkan Hatem Ben Arfa di Liga Inggris bersama Newcastle United,  ternyata mampu memikat pelatih Timnas Prancis Laurent Blanc.

Pemuda 25 tahun tersebut kini masuk masuk dalam daftar 12 pemain non-liga Prancis yang bakal dibawa dalam skuad timnas Prancis untuk berlaga di UEFA Euro 2012, Ukraina-Polandia bulan depan.

"Bakatnya ada dan akan tetap selamanya, Dia (Hatem) telah membuat langkah maju dan tampaknya menjadi lebih matang. Dia  pemain, yang sangat berbakat, dapat berjuang untuk menempatkan bakatnya  dalam tim. Itulah yang telah dilakukannya dalam tiga pertandingan terakhir untuk Newcastle," ujar Blanc, memuji Hatem seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (9/5) waktu setempat.

Secara resmi Blanc akan mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Ukraina-Polandia pekan depan. Pengumuman ini menyesuaikan dengan masih adanya liga domestik di sejumlah negara yang masih berlangsung. (zul/jpnn)


Berikut daftar pemain yang masuk nominasi skuad Timnas Prancis dari Non Ligue 1 (Liga Prancis).

Bek : Gaël Clichy (Manchester City FC), Patrice Evra (Manchester United FC), Younès Kaboul (Tottenham Hotspur FC), Laurent Koscielny (Arsenal FC), Adil Rami (Valencia CF), Philippe Mexès (AC Milan).

Gelandang: Yohan Cabaye (Newcastle United FC), Florent Malouda (Chelsea FC), Samir Nasri (Manchester City FC).

Penyerang: Hatem Ben Arfa (Newcastle United FC), Karim Benzema (Real Madrid CF), Franck Ribéry (FC Bayern München).

Sumber: UEFA


(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Muda Pilih 15 Pemain

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler