Ben Spies Pastikan Absen di Mugello

Minggu, 02 Juni 2013 – 04:04 WIB
MUGELLO - Mimpi Ben Spies untuk melakukan comeback di MotoGP seri Mugello akhirnya pupus. Cedera bahu yang sempat menderanya ternyata tak bisa diajak kompromi. Pembalap Pramac Ducati  itu pun memilh untuk menepi guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Sesi latihan bebas yang dilakukan kemarin ternyata sangat berpengaruh terhadap masalah bahu yang saat ini dialami Ben Spies,” demikian tulis situs resmi Pramac Ducati, Sabtu (1/6).

Spies sebenarnya sempat membuncahkan harapan Pramac Ducati Jumat (31/6) kemarin. Saat itu, Spies bisa melakoni sesi latihan bebas pertama. Bahkan, meskipun masih dalam tahap “coba-coba”, Spies sukses mencatat waktu tercepat ke-16.

Sayangnya setelah itu, Spies mengaku belum siap untuk balapan di sesi resmi. Tim medis Pramac Ducati pun langsung bergerak cepat. Mereka meminta Spies untuk tak melanjutkan balapan.

“Setelah menganalisis situasi, semua pihak di tim ini sepakat untuk melanjutkan rehabilitasi dan fisioterapi pada Spies. Hal ini dimaksudkan untuk membuat Spies pulih 100 persen,” tambah bunyi keterangan Pramac Ducati.

Setelah resmi menarik diri dari balapan seri Mugello, Spies akan menjalani serangkaian cek kesehatan. Meski begitu, tim Pramac menyebutkan bahwa perkembangan recovery cedera bahu yang dijalani Spies berjalan sesuai harapan.

“Rehabilitasi intensif yang dilakukan selama empat pekan memang membawa perkembangan positif. Namun, hal itu belum bisa menjadi jaminan bagi Spies untuk bertarung di balapan resmi,” tambah pernyataan resmi tim Pramac Ducati.

Ini adalah kali ketiga secara beruntun alias hat-trick bagi Spies absen di balapan MotoGP musim ini. Sebelumnya, dia juga harus absen di seri Jerez dan Le Mans. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pedrosa Rebut Pole Position di Mugello

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler