Benahi Koordinasi Pemain

Rabu, 24 April 2013 – 08:30 WIB
BANDUNG - Meski berhasil menutup laga kandang dengan kemenangan beruntun, tak lantas membuat Coach Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berpuas diri.Ia menilai, jika timnya masih memiliki kekurangan yang mesti segera dibenahi.

Pembenahan itu dikatakan Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman-masih kurangnya koordinasi antar pemain sehingga tak jarang bola yang diberikan antar pemainnya kerap terpotong pemain lawan.

Meski begitu, ia merasa senang lantaran lini belakang yang kerap menjadi sorotan selama ini, mulai mengalami perubahan yang signifikan ke arah yang lebih baik.

Terbukti, kala menjamu tiga pertandingan terakhir, Persiba Balikpapan, Persita Tangerang dan Arema Cronous lini belakang Persib Bandung cukup disiplin dalam menjaga daerah pertahanannya bahkan dapat bermain clean sheet di dua pertandingan yang sangat penting.

Apalagi kala menjamu Arema, dikatakan Djanur kini pertahanannya jauh lebih baik meski dihadapkan dengan empat penyerang sekaligus yang merupakan pemain berkualitas tinggi seperti Keith kayamba Gumbs, Cristian Gonzales, Greg Nwokolo dan Alberto "Beto" Goncalves.

"Untuk lini belakang saat ini jauh lebih baik, tapi satu atau dua koreksi pasti ada. Pertandingan terakhir (Arema) saya cukup senang koordinasi pemain belakang yang sudah semakin solid. Apalagi kan pertandingan lawan Arema berat, disitu pertahanan kita sangat teruji menghadapi empat pemain berkualitas dan akhirnya kita masih bisa clean sheet," ujar Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin siang (23/4).

"Dan untuk pemain tengah di babak pertama, kadang-kadang kurang berkoordinasi dengan baik dan masih keropos. Babak kedua kita mulai berubah pola permainan. Tapi disetiap formasi pasti ada plus minusnya. Dan tidak menjamin akan seperti itu terus," jelasnya.

Kendati banyak kekurangan ia mengaku mengapresiasi anak asuhnya yang tampil maksimal dengan mengikuti instruksi yang diberikannya sehingga di pertandingan tersebut timnya mampu mengalahkan salah satu tim peserta terbaik yang menghuni kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini

"Saya salut kepada pemain cepat mengikuti instruksi. Sehingga dapat memenangkan pertandingan berat itu," ungkapnya.

Dengan begitu, ia berharap di dua laga tandang terakhirnya dalam mengarungi putaran pertama ISL musim ini kontra Persepam Madura United (28/4) dan Persela Lamongan (2/5) mendatang, timnya kembali menampilkan permainan terbaiknya hingga memenangkan setiap pertandingannya untuk dapat masuk ke peringkat tiga besar klasemen sementara.

"Minimal kita (Persib) bisa meraih 4 poin di laga tandang. Pastinya dengan kemenangan beruntun kemarin, motivasi dan kepercayaan diri untuk menghadapi pertandingan tandang nanti lebih meningkat," tandasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barca Tersakiti Gol Kedua Dan Wasit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler