Benamkan Borneo FC, PSS Sleman Akhiri Rentetan Hasil Buruk

Sabtu, 18 Maret 2023 – 22:21 WIB
Ilustrasi - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro (kiri) didampingi pemain Irkham Mila (kanan) menghadiri sesi konferensi pers seusai laga menghadapi Dewa United pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (4/9/2022). Foto: ANTARA/Aldi Sultan

jpnn.com, JAKARTA - PSS Sleman meraih poin penuh seusai menaklukkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu.

Kemenangan PSS tersebut sekaligus mengakhiri rentetan hasil buruk selama ini. 

BACA JUGA: Borneo FC Makin Percaya Diri Hadapi 5 Tim Kuat di Laga Sisa Musim Ini

Pada pertandingan itu, PSS Sleman keluar sebagai pemenang berkat gol yang dicetak oleh Ricky Cawor dan Irkham Mila. Sedangkan Borneo FC sempat membalas melalui Matheus Pato, demikian catatan Liga Indonesia.

Sebelumnya PSS Sleman tercatat menorehkan tujuh kekalahan beruntun usai takluk dari Persebaya Surabaya, Dewa United, Persis Solo, Persikabo 1973, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, dan Madura United.

BACA JUGA: PSS Bertamu, Asisten Pelatih Madura United Pastikan Mental Anak Asuhnya Kuat

Kini PSS Sleman berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 31 poin dari 31 laga. Sedangkan Borneo FC menduduki posisi ke-4 dengan raihan 50 poin dari 30 pertandingan.

Pada babak pertama, PSS Sleman memberikan ancaman lebih dulu melalui sundulan Riki Dwi Saputro, namun bola masih dapat ditepis oleh kiper Borneo FC Angga Saputro.

BACA JUGA: Borneo FC Percaya Diri Bidik Posisi Tiga Besar Klasemen Liga 1

PSS kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Todd Rivaldo Ferre yang masih melambung di atas mistar gawang Borneo FC.

Borneo FC berbalik mengancam ketika Matheus mampu melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti PSS, namun bola masih dapat ditepis oleh Try Hamdani.

Pada sisa waktu babak pertama, Borneo FC lebih sering menekan lini pertahanan PSS Sleman. Namun hingga turun minum, skor sama kuat tanpa gol tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua, PSS Sleman kembali mengambil inisiatif menyerang lebih dulu  dan mampu unggul pada menit ke-56 melalui gol yang dicetak oleh Ricky Cawor.

Berawal dari umpan tendangan bebas Kim Jeffrey Kurniawan, bola dapat disambut oleh Cawor yang selanjutnya melepaskan sepakan keras dan tak mampu dibendung oleh kiper Angga sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Borneo FC langsung merespon dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika bola muntah hasil tendangan Muhammad Sihran mampu dikonversi menjadi gol oleh Matheus pada menit ke-61.

PSS berusaha untuk berbalik unggul dan membuahkan hasil pada menit ke-80, berawal dari umpan satu dua yang dilakukan oleh Irkham dan Todd Rivaldo.

Irkham Mila yang mampu menusuk ke kotak penalti Borneo FC selanjutnya melepaskan tendangan keras ke pojok bawah kanan gawang, yang tak dapat dijangkau oleh Angga sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Pada sisa waktu babak kedua, Borneo FC berupaya untuk mencari gol penyeimbang. Namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk kemenangan PSS Sleman tetap bertahan.(antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler