Benarkah Sandiaga Uno Diusir Prabowo? Ini Jawaban Jubir BPN

Kamis, 18 April 2019 – 13:13 WIB
Sandiaga Uno dan Nur Asia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak membantah rumor yang beredar di jejaring Whatsapp yang menyatakan bahwa Sandi diusir Prabowo karena tidak ikut mengklaim kemenangan Pilpres 2019.

Dahnil mengaku berada di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) malam. Dari situ, dia mengaku tahu benar duduk perkara kejadian.

BACA JUGA: Prabowo Minta Sandiaga Uno Tidur dulu

"Jadi enggak ada. Orang saya di situ. Banyak yang di situ," kata Dahnil ditemui di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Dahnil menjelaskan, Sandiaga menderita sakit cegukan saat Rabu pagi. Atas sakit itu, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sampai kehilangan suara.

BACA JUGA: Ke Mana Sandiaga Uno? Sudah 1 Hari Tidak Ada Kabar

"Bang Sandiaga cegukan enggak berhenti. Cegukan, suaranya hilang," ungkap Dahnil.

(Baca Juga: Ke Mana Sandiaga Uno? Sudah 1 Hari Tidak Ada Kabar)

BACA JUGA: Terungkap Penyebab Bang Sandi tak Dampingi Prabowo saat Konpers

Menurut dia, sakit cegukan yang diderita Sandiaga terus terjadi ketika berbincang dengan Prabowo. Melihat itu, Prabowo menyarankan Sandiaga untuk beristirahat di kamar.

"Istirahat, kemudian diturutin, kemudian cegukannya itu enggak berhenti," ungkap dia.

Dahnil menganggap wajar Sandiaga menderita sakit cegukan. Sebab, Sandiaga menjalani aktivitas padat beberapa hari sebelum pencoblosan Pilpres 2019.

"Sehabis pemilihan, Bang Sandiaga sudah di sini (rumah Prabowo), duduk bareng Pak Prabowo. Sambil diskusi menunggu berita dari kawan-kawan di lapangan," ucap dia.

Di saat Sandiaga beristirahat, Prabowo terus melanjutkan aktivitas di rumahnya. Bahkan, Prabowo menyampaikan kemenangannya dalam Pilpres 2019 tanpa Sandiaga.

Sebelumnya, beredar rumor di jejaring Whatsapp yang menyatakan Prabowo mengusir Sandiaga karena tidak mau mengklaim kemenangan Pilpres 2019.

Dalam kabar tersebut, Prabowo ingin mendeklarasikan diri menang Pilpres. Namun, Sandiaga memberi saran agar deklarasi tidak dilaksanakan.

(Bacalah: Prabowo: Saya Akan dan Sudah Menjadi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia)

Masih dalam kabar tersebut, Prabowo disebut marah ke Sandiaga. Sebab, Sandiaga menunjukkan sikap lembek. Seperti tertulis di kabar yang sama, Prabowo menggebrak meja atas sikap Sandiaga. Ketua Umum Gerindra itu lantas mengusir Sandiaga dari kediamannya. (mg10/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Klaim Kemenangan, Begini Respons Erick Thohir


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler