Bendol: Dibanding Sergio, Pacho Lebih Lihai

Jumat, 21 Juni 2013 – 19:12 WIB
Serginho van Dijk. Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA -- Laga Persija Jakarta versus Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Sabtu (22/6) juga akan menjadi pertarungan antara dua striker tajam, Serginho 'Sergio' van Dijk dan Emanuel 'Pacho' Kenmogne.

Pelatih Persija Benny Dolo menilai, Pacho dan Sergio punya kualitas sama. Tapi dari segi skill individu Paco menurutnya lebih matang dibanding Sergio.

Namun diakui, kondisi fisik anak asuhnya, Paco, sedikit terganggu karena baru saja menyelesaikan kompetisi panjang di Cyprus.

"Cuma yang jadi persoalan Pacho sangat lelah di Cyprus, datang ke sini tidak ada waktu istirahat. Kondisinya baru 90 persen," kata Benny Dolo di Jakarta, Jumat (21/6).

Pelatih yang akrab disapa Bendol itu melihat Sergio adalah tipe striker yang cool tapi mematikan. Gol-golnya lebih banyak melalui penempatan bola, bukan dengan tendangan keras.

Kelebihan Sergio lainnya karena bisa menjadi tembok untuk mengirimkan bola ke rekan-rekannya. "Tidak ada pengawalan khusus terhadap Sergio. Kita punya Fabiano dan Nanak yang bisa mengimbangi," tegasnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Padang Berambisi Pecahkan Rekor di Piala AFC

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler