Bendung Gol Striker Andalan

Rabu, 03 April 2013 – 08:09 WIB
BANDUNG-Tony Sucipto menegaskan, dirinya tidak gentar menghadapi laga hari ini (3/4), meskipun Barito Putera memiliki Djibril Coulibaly, striker yang cukup menyita perhatian publik di musim ini, setelah sukses mencelposkan delapan gol dan masuk papan top skor sementara Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Djibril terus membayangi koleksi gol pemain yang masuk tiga besar di papan skor sementara ISL, seperti Cristian Gonzales (11 gol), James Koko Lomell (9) dan Boaz Solossa (9).

Ketajaman Djibril telah terbukti, tetapi Tony menyatakan, siap membendung pergerakan bekas striker klub papan atas Liga Arab Saudi, SC Ah-Ahli, itu. "Kita tidak melihatnya sebagai top skor Barito. Yang penting kita disiplin di lapangan," ungkap Tony saat dijumpai di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung.

Menurutnya, kemenangan Persib sebelumnya kontra Persegres Gresik United sangat bisa memengaruhi motivasi skuad Persib untuk menjamu Barito Putera hari ini. "Pastinya kemenangan kemarin berpengaruh untuk pertandingan selanjutnya, itu poin plus untuk kita," katanya.

Meski demikian, Tony menilai Barito Putera sebagai tim kuat di kompetisi ISL musim ini. Meskipun berstatus sebagai tim promosi di ISL, poin Barito Putera saat ini menyamai poin "Maung Bandung" yakni 18 poin. "Mereka kan tim yang baru promosi ke ISL, tapi posisi mereka satu tingkat di bawah kita. Itu menandakan mereka tim bagus," tegasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Dibekuk 2-0, Conte Puji Penampilan Bayern Munchen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler