Benteke Menawan, Bent Dilupakan

Sabtu, 10 November 2012 – 21:33 WIB
DARREN Bent, Gabriel Agbonlahor, Stiliyan Petrov, dan Shay Given adalah nama-nama familier yang masih menghiasi skuad Aston Villa musim ini. Tapi, bagi fans Villa, ketiganya sudah mulai terpinggirkan oleh seorang bernama Christian Benteke. Bentekkers, demikian sebutan untuk fans Villa yang mengidolai Benteke.
 
Siapa sebenarnya Benteke? Dia adalah rekrutan baru Villa. Striker 21 tahun asal Belgia itu digaet dari Racing Genk dengan banderol tidak murah atau sekitar GBP 7 juta (Rp 107 miliar). Benteke yang semula hanya diplot sebagai pelapis Bent dan Agbonlahor kini mulai sering dipercaya sebagai starter.
 
Itu setelah Benteke mencetak gol dalam debutnya kontra Swansea City (15/9). Total, dari sembilan kali penampilannya di Premier League musim ini, Benteke telah mengemas 4 gol atau separo dari gol Villa. "Christian (Benteke) bisa menaikkan statusnya dari rising star menjadi big hit Premier League musim ini asalkan dia juga menaikkan standar penampilannya," kata pelatih Villa Paul Lambert seperti dilansir Birmingham Mail.
 
Sepak terjang gemilang Benteke di lapangan berimbas di luar lapangan, khususnya di sektor komersial. Kostum nomor 20 milik Benteke laris manis diserbu fans. Bahkan, 70 persen dari keseluruhan penjualan jersey Villa di toko merchandise resmi didominasi Benteke.
 
"Wow! Saya baru tahu akan hal itu. Berarti, saya berhasil membuat fans terkesan dengan penampilan saya," kata Benteke yang masih belum fasih berbahasa Inggris itu di situs resmi klub.
 
"Sejak bergabung dengan Aston Villa, saya menjalin hubungan yang baik dengan fans karena mereka sangat penting," sambung pemain yang dibuatkan akun Twitter khusus oleh Bentekkers itu. (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Spanyol Gagal Menang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler