Benyamin Biang Kerok Wujudkan Mimpi Delia Husein

Rabu, 14 Februari 2018 – 08:08 WIB
Poster Benyamin Biang Kerok. Foto: Instagram

jpnn.com - Impian Delia Husein, 19, beradu akting dengan idolanya menjadi kenyataan. Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu terpilih sebagai aktris utama dalam Benyamin Biang Kerok.

Dalam film yang terinspirasi Biang Kerok itu, dia mendapat peran sebagai Aida, love interest Pengki yang diperankan aktor Reza Rahadian. ’’Dia (Reza, Red) idola saya. Saya selalu setia nonton filmnya,’’ kata Delia.

BACA JUGA: Perankan Benyamin, Reza Rahadian Banjir Pujian

Rupanya, bukan cuma Reza yang diidolakan Delia. Penghobi yoga itu ternyata juga suka menonton film-film Benyamin Sueb, komedian legendaris pemeran Pengki di Biang Kerok versi orisinal.

Delia memang asli Betawi. Maka, dia akrab dengan budaya Betawi. ’’Teman-teman seusia saya agak asing dengan Bang Ben. Tapi, saya kagum banget sama beliau,’’ ujar Delia.

BACA JUGA: Latihan Sebulan Penuh demi Jadi Benyamin, Begini Hasilnya

Sebagai bahan riset, Delia menonton beberapa film Benyamin. Misalnya Biang Kerok dan Tarsan Kota. Juga, mendengarkan lagu-lagu komedian yang meninggal pada September 1995 tersebut.

Namun, saat syuting Benyamin Biang Kerok, tantangan tersulit bukanlah akting. Menurut Delia, sebagai pendatang baru, dirinya harus beradaptasi dengan banyak pemeran senior. Selain Reza, Delia harus beradu peran dengan Rano Karno, Meriam Bellina, dan Lydia Kandou.

BACA JUGA: Lihat Nih! Reza Rahadian Jadi Benyamin S, Mirip Gak?

Tentu dia sempat gugup. Semua lawan mainnya punya nama besar. Namun, ternyata semua orang sangat baik kepadanya. Saat reading, mereka selalu memotivasi Delia. Kata mereka, Delia harus berakting dengan jujur alias tidak dibuat-buat. Semuanya harus berjalan natural. Nasihat itu terus dipegang Delia.

Saat syuting dengan Reza, Delia mengungkapkan, aktor yang sudah bermain di lebih dari 40 judul film itu selalu bersikap tegas dan keras. Misalnya saat adegan ketika Delia harus melakukan eye contact dengan Reza. ’’Pas itu aku masih grogi dan malu karena harus sedekat ini sama idola,’’ katanya. Akting Delia pun canggung.

Melihat hal itu, Reza langsung menegurnya. ’’Kata Kak Reza, ’Gimana kamu bisa akting jadi love interest aku kalau masih grogi’. Ngomongnya tegas banget,’’ ujar Delia. Reza juga beberapa kali memberikan masukan agar Delia lebih bisa emosional ketika berakting.

Walau demikian, Delia menambahkan bahwa Reza bisa jadi sangat mengayomi. Misalnya saat adegan ketika dia dan Reza harus tampak bergembira.

Saat itu, karena situasi lokasi syuting yang panas, Delia jadi kurang bisa berekspresi senang. Reza lantas meminta untuk membayangkan hal yang disukai Delia. Cara itu berhasil.

Reza mengakui bakat akting Delia. Walau harus beberapa kali ditegur, dia menilai bahwa Delia memulai debut film dengan baik. ’’Saya senang ada aktris pendatang baru yang mau belajar seperti dia,’’ kata Reza.

Selain berakting, Delia harus menyanyi dan menari di Benyamin Biang Kerok. Dia tidak sulit melakukan keduanya. Sebab, dia memang hobi menyanyi dan menari sejak kecil.

Benyamin Biang Kerok akan tayang pada 1 Maret mendatang. Falcon Pictures telah menyiapkan sekuelnya, Biang Kerok Beruntung. Proses syutingnya sudah dilakukan bersamaan dengan film pertama.

Kalau ada film yang diangkat dari film Benyamin lagi, Delia tak ragu untuk kembali terlibat. ’’Saya bangga bisa ikut memperkenalkan budaya Betawi dan Bang Ben ke generasi milenial,’’ katanya ceria. (len/c19/na)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler