Benzema Buktikan Pantas Jadi Utama

Senin, 19 November 2012 – 12:04 WIB
MADRID - Karim Benzema memberi bukti kepada entrenador Real Madrid Jose Mourinho bahwa dirinya pantas mendapatkan tempat utama di lini depan. Striker timnas Prancis itu berkontribusi besar atas kemenangan 5-1 (3-1) atas Athletic Bilbao, Minggu (18/11) kemarin dini hari.
   
Benzema menyumbangkan satu gol di menit ke-42 dan berandil besar atas dua gol lainnya. Gol bunuh diri bek Bilbao Jon Aurtenetxe karena salah mengantisipasi sepakan Benzema. Lalu, dia juga menyumbang assist untuk gol Mesut Oezil di menit ke-56.

Lalu dia gol lainnya dicetak Sergio Ramos (30") dan Sami Khedira (72"). Adapun gol hiburan Bilbao dilesakkan Ibai Gomez (42"). Suntikan tiga angka yang membuat Real tetap di posisi ketiga dengan 26 poin. Real masih tertinggal delapan angka dari Barcelona.

"(Dia) memberi kami visi, dukungan, gerakan, dan golnya membuat segalanya sempurna. Kali ini dia sangat fokus dan penting. Dengan defisit delapan poin, kami tahu tidak boleh melakukan kesalahan," kata Aitor Karanka, asisten pelatih Real, seperti dikutip Goal.

Kontribusi Benzema itu membuat Mourinho harus berpikir ulang untuk memarkirnya lagi. Kebetulan striker Real lainnya Gonzalo Higuain sedang cedera. Sebelumnya ketika melawan Levante (11/11), Mourinho memasang Cristiano Ronaldo sebagai striker.

Musim ini, dibandingkan dengan Ronaldo dan Higuain, kontribusi Benzema memang lebih kecil. Ronaldo mencetak 12 gol di Primera Division dan Higuain dengan tujuh gol. Sedangkan Benzema hanya dua gol dan baru bermain sebagai starter dalam empat laga. Lebih sering jadi pelapis.

Sementara itu, Barcelona juga menang atas Real Zaragoza 3-1 (2-1) kemarin dini hari di Nou Camp. Lionel Messi menyumbangkan dua gol di menit ke-14 dan 60 serta Alex Song di menit ke-28. Satu-satunya gol Zaragoza dicetak Francisco Montanes (23").

Dengan sumbangan dua golnya, Messi kembali mencetak rekor baru. Striker timnas Argentina itu menyamai rekor legenda Real Carlos Santillana sebagai pencetak gol terbanyak kesembilang sepanjang sejarah Primera Division dengan 186 gol.

Messi juga sekarang sudah mencetak 78 gol selama 2012 sehingga dia hanya tertinggal tujuh gol dari rekor 85 gol selama setahun yang pernah dicatat striker legendaris Jerman Gerd Mueller bersama Bayern Munchen dan Jerman pada 1972. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, Dua Pemain Asing Molor

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler