Bepe Ajak Pesepakbola Cilik tak Lupakan Sekolah

Minggu, 08 September 2013 – 18:22 WIB
Bambang Pamungkas (kiri) saat ikut memberikan hadiah untuk tim SASWCO dalam Festival Sekolah Sepak Bola U 12 Se-Jabotabek Piala Bergilir Mensesneg 2013. FOTO: Puguh Sutjiatmiko/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA  - Mantan bintang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas masih menunjukkan kontribusinya pada persepakbolaan Tanah Air. Minggu (8/9) dia memberikan semangat untuk anak-anak yang mengikuti Festival Sekolah Sepak Bola U 12 Se-Jabotabek Piala Bergilir Mensesneg 2013.  Dia pun meminta agar anak-anak yang menekuni sepak bola tak meninggalkan bangku sekolah.

"Bermain sepak bola tidak hanya membutuhkan skill dan kemampuan, tapi diperlukan juga kepandaian. Hal tersebut bisa didapatkan di bangku sekolah. Di era sepak bola modern, kecerdasan dan kepandaian sangat dibutuhkan," ujar pesebakbola yang akrab disapa Bepe dalam acara yang diselenggarakan Senayan City dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (8/9).

BACA JUGA: Kalahkan Persikabo, Persebaya Lolos ke ISL

Dia pun mengakui bahwa perhatian pemerintah dan PSSI terhadap pembinaan dini masih kurang. Karenanya, dia pun mengapresiasi dukungan pihak Senayan City dan PPKGBK yang memperhatikan pembinaan sepak bola untuk anak-anak dengan mengadakan turnamen yang bergengsi.

Dalam turnamen itu, SASWCO Bandung keluar sebagai juara. Klub itu mengandaskan ASIP APAC INTI Jakarta lewat adu penalti. Dia pun berpesan agar anak-anak yang gagal mengeksekusi penalti tidak berkecil hati.  

BACA JUGA: J.R Smith Dihukum Lima Laga

"Dulu saya juga pernah gagal (penalti) saat lawan Oman di Gelora Bung Karno. Waktu itu kipernya Ali Al-Habsi yang bermain di Wigan Athletic. Tapi saya tak pernah takut mengambil penalti lagi. Akhirnya, saya tak pernah gagal lagi," ujar Bepe memberi semangat. (gup)

BACA JUGA: Ini Jumlah Ideal di Tiap Nomor Pelatnas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yamaha Berikan Dukungan pada Espargaro


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler