Berangan Jadi Duta Daerah Tertentu

Senin, 21 Mei 2012 – 06:16 WIB

JAKARTA - Publik figur harus bersikap profesional. Mereka harus bisa menjalankan pekerjaan dengan baik meski sulit. Itulah yang dilakukan bintang FTV dan presenter Jessica Iskandar saat diundang untuk mempromosikan sebuah acara pesta adat Batak.
 
Jessica memang bukan orang Batak. Meski demikian, ketika menghadiri acara rapat besar pembahasan pesta adat yang akan digelar pada Juli mendatang itu, dia datang dengan mengenakan baju adat Batak.

"Sebenarnya sih, saya cuma jadi tamu undangan. Saya diminta untuk mempromosikan acara ini. Sekarang saya mengikuti acara dan berpakaian Batak. Kelihatan cantik enggak?" kata perempuan kenes yang ditemui di TMII, Jakarta, Sabtu lalu (19/5), tersebut.

Mengenakan baju tradisional tersebut merupakan hal baru bagi Jessica. Sebagai perempuan yang lahir dan besar di metropolitan, dia sangat jarang mengenakan baju adat seperti itu.

"Sehari-hari saya enggak pakai baju seperti ini. Kalau disuruh ke mal dengan pakai baju gini, kurang nyaman ya. Tapi,  kalau menghadiri acara Batak dan pakai pakaiannya juga, itu merupakan pengalaman baru," ungkap bintang film Dealova tersebut.

Dia juga mengaku tidak paham betul budaya Batak. "Saya belajar budaya Batak waktu SD saja," imbuhnya.

Hanya, kadang, sebagai seorang aktris, Jessica dituntut untuk berperan sebagai orang dengan beragam latar belakang. Jadi, dia harus belajar bahasa daerah tertentu.

"Kan kalau main FTV, saya sering dapat peran yang berbeda dari aslinya. Saya pernah main jadi orang Jawa dan orang Sunda. Jadi orang Batak juga pernah," paparnya. Kalau sudah begitu, dia harus mempelajari logat daerah tersebut. Karena itu, dia harus cepat beradaptasi dan mengikuti tuntutan peran.
 
Sampai-sampai, Jessica berangan-angan untuk jadi duta daerah tertentu. "Mau banget, tuh. Soalnya, saya juga jadi sering belajar logat daerah lain setelah jadi aktris. Asyik juga kalau jadi duta. Saya bisa belajar lebih banyak," katanya.
 
Pernah punya pacar orang Batak? Dia menjawab bahwa selama ini justru jarang punya teman orang Batak. Dia juga belum pernah berpacaran dengan orang Batak.

"Kalaupun, misalnya, nanti jodohnya berasal dari Batak, ya enggak apa-apa. Saya pribadi melihat sosok cowok itu yang kuat, punya kepribadian, dan pintar dalam bertutur kata. Saya enggak melihat dari sukunya," ujar perempuan yang dikenal dengan gaya rayuannya tersebut. (jan/c12/tia)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kim Ajak Kanye Wes Luncurkan Parfum Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler