Berapa Harga Tarif LRT Sumsel?

Sabtu, 14 Juli 2018 – 05:11 WIB
Uji coba LRT Sumatera Selatan. Foto dok huma Kemenhub

jpnn.com, PALEMBANG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan uji coba kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan dari Stasiun Bumi Sriwijaya menuju Stasiun Jakabaring, Palembang, Jumat (13/3) siang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan konstruksi LRT Sumsel yang dibangun memiliki jalur sepanjang 22,3 km ini menghabiskan biaya sekitar Rp 11,6 triliun.

BACA JUGA: Jokowi Berharap Budaya Antre & Tepat Waktu Terbentuk

"Apa yang kami bangun di sini ada konstruksi sepanjang 22,3 km dan kami menghabiskan kira-kira Rp 11,6 triliun totalnya. Ini merupakan kombinasi antara APBN dan APBD," ujar Budi.

Adapun tarif operasional LRT berkisar antara Rp 5.000 - Rp 10.000 tergantung dari jarak yang ditempuh. Tarif Rp 5.000 akan dikenakan untuk jarak tempuh pendek, sedangkan tarif sebesar Rp 10.000 dikenakan untuk tujuan ke bandara.

BACA JUGA: Pemerintah Berencana Menyubsidi Tarif LRT Palembang

Sementara itu selama uji coba dengan melibatkan masyarakat yang akan berlaku pada 20-30 Juli 2018, tiket LRT Sumsel akan digratiskan.

Selama Asian Games 2018 berlangsung dari jumlah total 13 stasiun yang ada, hanya akan ada 4 stasiun LRT yang beroperasi yaitu Stasiun Bumi Sriwijaya, Jakabaring, Bandara dan Cinde.

BACA JUGA: Hari ini Menhub Dampingi Jokowi Tinjau Progres LRT Palembag

"Setelah 30 Juli kami akan lihat lebih lanjut akan gratis atau tidak," kata Budi.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Uji Sarana & Prasarana LRT Sumsel Ditargetkan Bulan ini


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler