Berapa Nilai Kontrak Atayev di Arema FC?

Kamis, 30 November 2017 – 07:04 WIB
Ahmet Atayev. Foto: aremafc

jpnn.com, MALANG - Arema FC resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain bintangnya, Ahmet Atayev, kemarin (29/11).

Kapten Timnas Turkmenistan ini kemarin membubuhkan tanda tangan kontrak di kantor Arema FC, Jalan Kertanegara, Nomor 7, Kota Malang.

BACA JUGA: 2 Hal Ini yang Bikin Adam Alis Berlabuh ke Sriwijaya FC

Atayev menjadi pemain pertama yang diikat kontrak setelah Liga 1 musim ini berakhir.

”Atavey hari ini (kemarin, Red) resmi tanda tangan kontrak untuk satu musim ke depan,” kata Media Officer Arema FC Sudarmaji kemarin.

BACA JUGA: Pemain Turkmenistan Ini Tetap Jadi Kreator Serangan Arema FC

Diperpanjangnya kontrak pemain kelahiran Ashkhabad, Turkmenistan, itu setelah manajemen mempertimbangkan rekomendasi tim pelatih.

”Tim pelatih merekomendasikan untuk memperpanjang. Dan kini manajemen mengeksekusinya (dengan memperpanjang kontrak),” imbuhnya.

BACA JUGA: Adam Alis Putuskan Bergabung dengan Sriwijaya FC

Menanggapi alasan manajemen mengontraknya, Sudarmaji menghindar. Sebab, hal itu merupakan urusan teknis.

”Kalau penilaian secara teknis itu sebenarnya rahasia dari tim pelatih,” imbuh pria berusia 41 tahun itu.

Sudarmaji enggan menyebut besaran nilai kontrak Atayev. Tapi, berdasarkan prediksi, diperkirakan kontraknya tak melebihi satu miliar untuk satu musim kompetisi.

Sementara itu, menanggapi masalah nonteknis seperti bahasa, pihak manajemen tak terlalu mempermasalahkan hal itu.

Untuk diketahui, Atayev memang tidak bisa berbahasa Inggris dan Indonesia. Sehari-hari dia berbahasa Turkmen, bahasa resmi Turkmenistan.

”Pasti semuanya butuh proses,” imbuhnya. ”Dulu ada rekomendasi pada manajemen agar langsung mengontraknya” imbuhnya.

Untuk kontrak-kontrak pemain lain, dirinya belum bisa membicarakan hal itu lebih jauh. ”Selain Atayev, kita masih menunggu,” tambah mantan wartawan itu.

Terpisah, pelatih kepala Arema FC Joko ”Gethuk” Susilo mengungkapkan bahwa rekomendasi tersebut memang sudah sesuai arahan tim pelatih.

”Memang Atayev merupakan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim musim depan,” ucap pria kelahiran Cepu, 47 tahun silam itu.

Di Liga 1 musim ini, Atayev berperan sebagai pengatur serangan. Dia merupakan pilihan utama Gethuk.

Gethuk juga beranggapan bahwa Atayev aman dikontrak tanpa menunggu kejelasan regulasi mengenai pemain asing musim depan.

Sebab, Atayev dipastikan aman dari perubahan regulasi yang kabarnya pada musim depan menjadi 3+1+1 (3 pemain asing bebas, 1 pemain Asia, dan 1 pemain ASEAN).

”Dan dia itu bakal mengisi satu slot pemain Asia,” tandasnya. Ketika ditanya lebih lanjut mengenai aspek teknis yang lain, Gethuk enggan menjawab.

Sebelumnya dia menjelaskan bahwa aspek penilaiannya meliputi aspek teknik, taktik, fisik, mental, dan sikap. Jadi, mantan pemain Aityn Asyr (Klub Liga Turkmenistan) itu sudah memenuhi kriteria yang diinginkan pelatih.

Selain itu, sikap Atayev juga bagus. Misalnya, saat dia tetap ikut latihan meski absen dalam laga terakhir melawan Pusamania Borneo FC karena harus membela Timnas Turkmenistan. (gg/c1/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Bela Timnas, Bomber Kalteng Putra Gabung Arema


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler