Berapa Nilai Transaksi Jakarta Fair 2022? Wagub Riza Bilang Sebegini

Minggu, 17 Juli 2022 – 23:40 WIB
Pameran bisnis dan hiburan Jakarta Fair 2022 membukukan nilai transaksi mencapai Rp 7,3 triliun. Ilustrasi Foto: Tangkapan layat Instagram resmi Jakarta Fair

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan pameran bisnis dan hiburan Jakarta Fair 2022 membukukan nilai transaksi mencapai Rp 7,3 triliun.

Angka transaksi itu terhitung selama 39 hari penyelenggaraan, sejak 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

BACA JUGA: Slank Siap Entak Panggung Jakarta Fair Malam Ini, Cek Harga Tiketnya di Sini

"Setelah dua tahun karena pandemi tidak diselenggarakan, tahun ini tidak kurang 6,9 juta pengunjung dengan total omzet Rp 7,3 triliun," kata Riza Patria pada penutupan Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/7).

Berdasarkan catatan pelaksana Jakarta Fair, penyelenggaraan pada 2019 tercatat nilai transaksi mencapai Rp 7,5 triliun dengan pengunjung mencapai 6,8 juta selama 40 hari kegiatan.

BACA JUGA: Denny Caknan Tampil Hari ini di Jakarta Fair, Penggemar Pop Jawa Merapat

Riza Patria berharap pelaksanaan Jakarta Fair ini menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan tema bangkitnya perekonomian Jakarta dan dengan adanya Jakarta Fair akan memberikan kontribusi tersendiri yang luar biasa," imbuhnya.

BACA JUGA: Maliq & D’Essentials Manggung di Jakarta Fair Malam Ini, Cek Harga Tiketnya

Riza mengungkapkan ajang pameran itu juga menjadi kesempatan bagi promosi produk lokal dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk naik kelas dan berdaya saing.

Politikus Gerindra itu menyebut pameran itu merupakan ajang terbesar di Asia Tenggara, juga ajang terlama dan terlengkap ada di Jakarta.

"Pameran ini juga memberikan peluang kewirausahaan bagi masyarakat dan mengangkat level para perajin, UMKM, koperasi, bahkan pedagang kaki lima bisa naik kelas hadir di sini," katanya.

Sementara itu, Managing Director of Jakarta International Expo (JIExpo) Prajna Murdaya menjelaskan selama 39 hari, ajang pameran itu diikuti sekitar 2.500 peserta dengan 1.500 gerai.

"Sebanyak 35 persen di antaranya adalah UMKM dan turut membantu menyerap puluhan ribu tenaga kerja," ucapnya.

Selain sebagai ajang pameran bisnis termasuk UMKM, Jakarta Fair juga dimeriahkan hiburan dari para musikus kenamaan. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jason Ranti Siap Meriahkan Panggung Jakarta Fair Hari Ini, Cek Harga Tiketnya


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler