Berat, Terjerembab di Jurang Degradasi, Persegres Tanpa Hanafi Kontra Mitra Kukar

Minggu, 11 Juni 2017 – 06:30 WIB
Pelatih Persegres Gresik Hanafi. Foto: pojoksatu

jpnn.com, GRESIK - Persegres Gresik United kini terjerembab di jurang degradasi.

Di saat dalam kondisi susah meraih kemenangan, tim berjuluk Kebo Giras harus kembali menghadapi cobaan selanjutnya.

BACA JUGA: Gerri Senang Kiper Cadangan Kini Dapat Tempat di Tim

Persegres dipastikan tidak akan didampingi pelatih Hanafi di pinggir lapangan dalam beberapa pertandingan lanjutan di Liga 1.

Sang pelatih masih harus beristirahat pasca operasi prostat yang dijalaninya, Rabu (7/6) kemarin.

BACA JUGA: SFC Lega, Bek Andalan Comeback Kontra Persija Jakarta

Dengan begitu, dipastikan Hanafi tidak akan mendampingi Agus Indra dkk saat bertandang ke Stadion Aji Imbut, kandang Mitra Kukar pada 15 Juni mendatang.

Dua asisten pelatih, Suwandi H.S dan Pudji Handoko diplot jadi nahkoda untuk sementara. Tentu saja, dengan beban berat wajib meraih kemenangan.

BACA JUGA: Para Pemain Sriwijaya FC Kecewa Ditinggal Pemain ke-12

Nah, untuk beradaptasi, dalam beberapa latihan terakhir Suwandi dan Puji suidah turun langsung memimpin skuad Persegres.

Uniknya, ada beberapa variasi formasi yang sudah diterapkan. Biasanya Persegres yang paten menggunakan formasi 4-3-2-1, dicoba dengan formasi baru 3-4-3.

Tanpa Hanafi, pemain tetap terlihat serius melahap porsi latihan yang diberikan. Mereka juga bertekad untuk memberi kemenangan bagi suporternya.

Maklum, Persegres tidak mau kemarahan suporter karena kalah kembali terulang seperti saat melawan Persela senin (5/6) kemarin.

Suwandi mengatakan timnya sudah siap untuk bertandang ke Mitra Kukar. Dia sendiri sudah berkomunikasi dengan Hanafi yang masih beristirahat di rumah sakit tentang formasi dan menu latihan apa yang harus diberikan kepada pemain.

’’Targetnya curi poin, kami harus benar-benar serius menghadapi pertandingan kali ini,’’ katanya seperti dilansir Jawa Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Rencananya, Persegres bakal terbang ke Kutai Kertanegara pada 13 Juni mendatang. Untuk skuad yang dibawa, Media Officer Persegres Sahlul Fahmi menerangkan tim pelatih belum memberikan nama-nama pemain yang bakal diboyong.

Namun, dipastikan tidak akan ada nama Choi Hyun-yeon dalam skuad tersebut. Karena masih cedera dan dalam masa pemulihan.

Sahlul menegaskan Hanafi memang tidak bisa ikut dengan tim. Bukan berarti tanpa komunikasi, menurutnya pelatih asal Malang itu justru intens memantau perkembangan anak asuhnya lewat laporan-laporan yang diberikan oleh dua asistennya.

Sahlul bahkan menjelaskan Hanafi sudah tidak sabar ingin segera menemani tim di pinggir lapangan dan meraih kemenangan untuk masyarakat Gresik.

''Beliau minta didoakan biar cepat sehat dan bisa segera bertugas lagi,'' ujarnya. (rid)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah Nyatakan Mundur, Djanur Masih Terlihat di Latihan Persib


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler