Berawal dari Tangisan, NIKI Hadirkan Lagu 24

Sabtu, 13 Januari 2024 – 07:17 WIB
Niki Zefanya alias NIKI. Foto: Dok. 88rising

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Niki Zefanya alias NIKI mengawali tahun 2024 dengan merilis single baru yang berjudul '24'.

Lagu yang dirilis melalui 88rising itu membuka era sonik baru bagi NIKI, menggabungkan semua hal yang membuatnya menjadi favorit di dunia internasional, lirik yang brilian dan kepekaan melodi yang luar biasam

BACA JUGA: NIKI Hadiri Chanel Haute Couture di Paris Fashion Week

NIKI mengatakan 24 sangat terinspirasi oleh penampilan Joni Mitchell yang membawakan 'Both Sides Now' di Newport Folk Festival 2022.

"Saya melihat pertunjukan itu dan sangat tersentuh olehnya, hingga membuat saya langsung menangis. Saya seakan tersambar petir inspirasi dan langsung berlari ke studio saya untuk mengambil gitar dan menulis lirik lagu 24," kata NIKI, Jumat (12/1).

BACA JUGA: NIKI Unggul dari Harry Styles Hingga BLACKPINK

"Lagu ini upaya saya untuk mensintesis awal usia dua puluhan, dan banyak pembelajaran yang mengajarkan saya untuk rendah hati yaitu, belajar menerima berbagai nuansa dan gagasan bahwa hidup jarang sekali bersifat dikotomis. Dari sekian banyak pelajaran yang saya kumpulkan sejak menginjak usia 24 tahun, menurut saya itulah yang paling melegakan," lanjutnya.

NIKI ikut memproduseri 24 bersama produser dengan nominasi Grammy Tyler Chester (Revealer karya Madison Cunningham) dan James Krausse.

BACA JUGA: NIKI Ungkap Cinta Pertama Lewat High School in Jakarta

Dia memainkan gitar dalam lagu tersebut , sementara seniman multi-instrumentalis Rob Moose berkontribusi dan mengaransemen string.

Meski belum berusia 25 tahun, NIKI telah mengumpulkan lebih dari 2,1 miliar streams global.

Setelah perilisan album yang sangat dipuji pada 2022 yakni Nicole, NIKI menjalani tahun 2023 dengan kesuksesan.

NIKI melakukan debut NPR Tiny Desk; memulai tur dengan tiket terjual habis di seluruh dunia yang mencakup Amerika Utara, Asia, Eropa, dan Australia serta tampil di berbagai festival termasuk Lollapalooza, Outside Lands, dan menjadi headline di Head in the Clouds NYC & LA. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler