Berbagi Angka di Laga Perdana

Pelita Bandung Raya Vs Barito Putra

Sabtu, 05 Januari 2013 – 17:47 WIB
BANDUNG - Laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) antara Pelita Bandung Raya versus Barito Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (5/1) berakhir imbang. Dengan demikian, dua kesebalasan yang baru bermain di ISL itu harus rela berbagi angka.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, pemain-pemain PBR terlihat masih belum padu. Diisi pemain berpengalaman seperti Eka Ramdhani dan Nova Arianto, permainan PBR terlihat kurang kompak.

Sementara lawannya, Barito Putra, meski terlihat lebih rileks juga bermain tidak istimewa. Alhasil babak pertama berakhir imbang tanpa gol.Permainan lebih berkembang di babak kedua. PBR unggul lebih dahulu di menit 52 lewat sundulan kepala Dane Milovanevic.

Gol ini bermula dari tendangan bebas Nemanja Obrick di sisi kiri pertahanan Barito. Umpan lambung Ovrick kemudian disambut Milovanovic dengan sundulan keras yang diarahkan ke sisi kanan atas gawang Barito Putra. Skor berubah 1-0 untuk PBR.

Gol Milovanevic merupakan yang gol pertama yang dicetak di ISL 2013. Sayangnya, pemain berdarah Serbia itu juga mencatatkan diri sebagai sebagai peraih kartu kuning pertama di ISL 2013.

Setelah tertinggal satu gol, pelatih Barito Putra melakukan pergantian. Striker Yongki Ariwibo yang kurang efektif ditarik keluar dan diganti Nehemiah Salossa.

Hasilnya terlihat pada menit ke-69, saat Nehemiah Salossa nyaris menyamakan kedudukan. Menerima umpan pendek dari Djibril Kolibali, Nehemiah yang mendapat ruang tembak di depan gawang PBR mencoba meneruskan bola ke gawang. Sayang bola masih melenceng di sisi kiri gawang PBRI yang dijaga Tema Mursadat.

Hingga akhirnya Djibril Kolibali akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 72. Menerima umpan dari Dedi Hartono, Djibril dengan cerdik melampaui satu pemain belakang lawang kemudian meneruskan ke sisi kanan atas jala Tema Mursadat.

Di sisa laga, kedua kesebelasan mencoba untuk mencetak gol tambahan. Sayang hingga wasit membunyikan peluit panjang skor tetap bertahan 1-1. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Turun Tangan Bentuk Satu Timnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler