Berbeda dengan Radwimps, Yojiro Noda Rilis Pain Killer

Minggu, 15 September 2024 – 13:13 WIB
Yojiro Noda, vokalis band rock asal Jepang, Radwimps. Foto: Dok. Secret Signals

jpnn.com, JEPANG - Vokalis band rock asal Jepang, Radwimps, yakni Yojiro Noda, menghadirkan karya terbaru dari proyek solonya.

Yojiro Noda kini merilis lagu Pain Killer yang menjadi single kedua dari proyek solo yang dijalani.

BACA JUGA: Kemeriahan Konser Radwimps di Jakarta

Lagu tersebut diambil dari album Wonder Boy’s Akumu Club yang akan dirilis pada 25 September 2024 mendatang.

Album perdana Yojiro Noda memiliki 13 lagu yang masing-masing karya diambil dari kisah pribadi.

BACA JUGA: Konser Radwimps di Jakarta Pindah Lokasi, Ini Tempat Terbaru

Beberapa di antaranya, Evergreen feat. kZm, single kolaborasi dengan rapper asal Jepang kZm yang dirilis April lalu, dan Katatoki, lagu kolaborasi dengan rapper asal Amerika J.I.D yang masuk ke dalam soundtrack game ‘Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name’.

Video klip untuk Pain Killer yang disutradarai oleh Kenta Suzuki dan Watakemi dirilis pada 13 September pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA: Radwimps Bawa Toaka ke Jakarta

Edisi limited edition CD album datang dengan kaus karakter Akumu-kun yang dibuat oleh manga artist dan illustrator Posuka Demizu.

Ide itu berasal dari Yojiro Noda yang ingin mengekspresikan proyek solo melalui sebuah karakter yang mewakilkan kebebasannya bermusik.

Melalui proses brainstorming antara Posuka, Akumu-kun akhirnya lahir berdasarkan citra Yojiro Noda sebagai karakter yang universal dan tidak terkalahkan sebagai seorang musisi.

“Aku merilis album pertamaku sebagai Yojiro Noda. Aku telah menjadi bagian dari Radwimps sejak umur 15 tahun, meskipun band tersebut merupakan inti dari eksistensiku di dunia musik, aku mulai bertanya-tanya bagaimana rasanya untuk bisa bermain-main atau bereksperimen ke ranah genre musik lain dengan cara pendekatan musikku sekarang," ungkap Yojiro Noda.

"Jadi selama dua tahun ini ketika aku memiliki waktu, aku mulai mencoba membuat musik, mencoba banyak hal-hal baru, dan pada akhirnya aku menghasilkan 13 lagu ini yang melewati perjuanganku mencoba membuat sesuatu yang baru, dan banyak momen di mana aku merasa mau menyerah saja," sambungnya.

Selama ini, Yojiro Noda dikenal sebagai frontman, gitaris dan pianis dari band rock asal Jepang, Radwimps.

Band itu dikenal karena kontribusi pada soundtrack untuk beberapa film anime terkenal karya Makoto Shinkai seperti ‘Your Name’, ‘Weathering With You’, dan film peraih nominasi Golden Globe ‘Suzume’.

Ketiga soundtrack tersebut telah memenangkan penghargaan Best Music Award di Japan Academy Film Prize.

Selain menulis musik untuk musisi lain, Yojiro Noda juga terlibat dalam berbagai kegiatan lain seperti berakting dalam film dan drama. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler