Berburu Kado Ultah ke-110

Sabtu, 10 Maret 2012 – 22:49 WIB

SEVILLE - Selamat ulang tahun Real Madrid. Pada 6 Maret lalu, klub berjuluk Los Blancos itu genap 110 tahun. Tetapi, karena tidak ada pertandingan pada tengah pekan lalu, maka perayaan baru bisa dihelat dini hari nanti.
   
Kebetulan, Real akan bertanding pada pekan ke-26 Liga Primera Spanyol. Mereka akan bertamu ke Stadion Benito Villamar Seville, menantang tuan rumah Real Betis dini hari nanti (tayangan langsung TV One pukul 04.00 WIB).
   
Menilik pada performa Real sekarang, maka mereka berpeluang berpesta. Paling tidak, mereka bisa memperpanjang rekor menang beruntun di Liga Primera menjadi 11 pertandingan beruntun. Itu juga membuat jarak angka dengan pesaing terdekatnya tetap jauh.
   
Kalau menang, Real akan membuat Barca tertekan. Sebab, Barca baru bermain satu hari setelah Real bertanding. Artinya, bila menang, mereka sempat memiliki keunggulan 13 angka atas Barca. Situasi yang mengganggu fokus Barca saat menantang Racing Santander (11/3).
   
"Kemenangan selalu membuat kami lebih tenang. Kami memang sudah unggul jauh tapi tidak boleh kehilangan fokus. Kami harus terus menang agar cepat memastikan gelar," kata Kaka, gelandang serang Real, seperti dikutip AS.
   
Melawan Betis, Real tidak bisa memainkan striker andalannya Karim Benzema yang belun fit 100 persen dari cedera otot. Angel Di Maria dan Fabio Coentrao juga masih beristirahat. Adapun Ricardo Carvalho terkena skorsing.
   
Kabar baik buat Real, Pepe sudah kembali dari skorsing serta Lassana Diarra dan Hamit Altintop sudah siap untuk dimainkan. Hanya, untuk lini tengah, kepercayaan masih akan diberikan kepada Sami Khedira dan Xabi Alonso sebagai gelandang bertahan.
   
Kemudian, gelandang serang dan winger akan dihuni Kaka, Mesut Oezil, dan Cristiano Ronaldo. Belakangan Kaka yang sempat suram di Real mulai kembali bersinar. "Dia sudah mulai enjoy dengan permainannya. Itu yang kami harapkan," kata Jose Mourinho, pelatih Real.
   
Sedangkan dari kubu Betis, mereka tidak bisa memainkan Antonio Amaya dan playmaker muda Alejandro Pozuelo. Meski begitu, Betis tetap berambisi merusak pesta ulang tahun Real. Mereka ingin menjadi tim ketiga yang mengalahkan Real.
   
"Saat ini pertandingan melawan Real sangat sulit. Hanya ada dua tim yang bisa mengalahkan mereka musim ini, yakni Barcelona dan Levante yang memang tampil hebat musim ini," kata Pepe Mel, pelatih Betis, seperti dikutip Goal.
   
Dia juga menilai, sekarang beberapa pemain Real semakin berkembang dan sangat merata. "Bukan hanya (Cristiano) Ronaldo yang harus kami waspadai. Mereka memiliki Kaka, Oezil, dan (Gonzalo) Higuain," kata Mel. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nova Gabung Persegres?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler