Berdialog dengan Masyarakat Palembang, Atikoh Ganjar Jelaskan Fungsi KTP Sakti

Jumat, 12 Januari 2024 – 20:48 WIB
Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti melakukan dialog dengan masyarakat saat ke pabrik kerupuk kemplang. Foto: dok TPN Ganjar-Mahfud

jpnn.com, JAKARTA - Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti melakukan dialog dengan pekerja, petani, peternak.

Dialog dilakukan Atikoh saat berkunjung ke pabrik Kerupuk Kemplang Cap Limo Iwak, Talang Buluh, Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (12/1).

BACA JUGA: Blusukan di Palembang, Atikoh Belajar Membuat Kerupuk Kemplang

Pada dialog itu seorang petenak dan petani setempat, Rebo menyampaikan keluhan karena tidak pernah menerima bantuan selama sepuluh tahun terakhir ini, padahal pria tersebut mengaku masuk kategori tidak mampu.

Dia bahkan mengaku menjadi pemilih setia Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019.

BACA JUGA: Kunjungi Kebon Gede Palembang, Atikoh Sebut Posyandu Penting Bagi Masyarakat

Namun, kondisi sekarang yang tidak pernah menerima bantuan berbeda dengan era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pada masa SBY kami dapat sapi dan pupuk dapat. Kami dua periode memilih Pak Jokowi, tetapi enggak dapat bantuan," kata dia menyampaikan keluhan kepada Atikoh, Jumat.

Rebo lantas melayangkan harapan kepada paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk membenahi pendataan pihak yang perlu dibantu pemerintah.

Selain itu, Ganjar dan Mahfud juga diharapkan bisa membantu petani dan peternak kecil agar mereka bisa mendapatkan kemudahan akses meminjam uang di bank.

"Mohon kiranya nanti Pak Ganjar kalau bisa sekarang mohon bantu petani-petani ini, Bu. Mayoritas di sini petani dan peternak sapi," katanya.

Menjawab itu, Atikoh mengaku bakal mencatat semua keluhan Rebo seraya menekankan paslon Ganjar dan Mahfud menjadi kandidat yang akan memprioritaskan kebijakan membantu petani dan peternak.

"Saya catat dahulu, ya, Pak, ya. Saya catat, tentu saya tidak bisa menjanjikan karena ini terkait dengan kebijakan, tetapi apa yang menjadi kebutuhan dari petani termasuk peternak itu pasti akan jadi prioritas," kata dia.

Atikoh selanjutnya mengingatkan paslon Ganjar-Mahfud memiliki program KTP Sakti, sebuah kebijakan yang akan memperbaiki dan menyinkronkan data penerima manfaat.

Menurut ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu, program itu bakal membuat orang seperti Rebo tidak terlewat menerima bantuan kesejahteraan.

"Misalnya data di Palembang itu, kan, ada, ya. Data petani itu berapa, peternak berapa, yang menjadi penerima hak untuk mendapatkan bantuan itu siapa saja. Nanti akan terlihat, ya, pak," kata Atikoh.

Atikoh menambahkan dengan perbaikan sistem seperti ini, harapannya, bantuan-bantuan itu akan benar-benar tepat sasaran, sehingga tidak melenceng kemana-mana.

"Saya catat, ya, terima kasih," ucap Atikoh.(mcr10/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
atikoh   Ganjar   ktp sakti   Palembang   petani  

Terpopuler