Berduka, Surya Paloh Batalkan Kampanye

Sabtu, 22 Maret 2014 – 06:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Berita duka cita datang dari keluarga besar Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Kakak kandungnya, Hj Rohana Binti Daud Paloh, menghembuskan nafas terakhir dalam usia 75 tahun, di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, pukul 18.05 wib.

Berita duka ini spontan membuat keluarga besar Partai NasDem dan Ormas Nasional Demokrat merasakan duka mendalam, sebagaimana yang dirasakan Surya Paloh.

BACA JUGA: ‘Kick Andy’ Batalkan Acara SBY

Ini lantaran almarhumah adalah sosok yang sangat dekat dan dihormati oleh bos Media Grup itu. Bahkan almarhumah dapat dikatakan sebagai pengganti ibu Surya yang telah lama meninggal dunia.

"Pak Surya memang sangat dekat dengan almarhumah sejak Pak Surya masih kecil, dan menggantikan peran ibu. Kepergian ini membuat duka mendalam bagi Keluarga Besar NasDem," ungkap Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella dalam siaran pers singkatnya, jumat (21/3) malam.

BACA JUGA: Penerima iPod Mayoritas Hakim MA

Mendapatkan kabar duka ini, Surya Paloh terpaksa membatalkan kehadirannya dalam kampanye terbuka di dua provinsi pada Sabtu (22/3) besok, yakni di Kabupaten Singaraja, Bali dan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Kami harap maklum dari kader dan simpatisan NasDem di dua provinsi tersebut, yang sudah jauh-jauh hari berhaerap dapat mendengarkan secara langsung orasi ketua umum mereka," jelasnya.

BACA JUGA: Jual WNI ke Tiongkok, Polri Bekuk 2 Pelaku

Rio mengatakan, dirinya akan menjadi wakil dari Ketua Umum untuk menghadiri kampanye NasDem di Bali dan Kalimanrtan Tengah. "Saya yang gantikan meski saya seharusnya di tempat lain," pungkasnya.

Lebih lanjut Rio mengatakan, Surya Paloh akan kembali melanjutkan safari kampanyenya ke berbagai daerah di tanah air, Minggu (23/3). Pada hari itu Surya dijadwalkan menjadi juru kampanye di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara. (yay)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anas Sebut Uang Muka Harrier dari SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler